Jumat 01 Oct 2021 09:33 WIB

Ellen Pompeo Kenang Pertengkaran dengan Denzel Washington

Denzel Washington pernah jadi sutradara tamu Grey's Anatomy.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Ellen Pompeo. Pemeran Dr Meredith Grey dalam Greys Anatomy itu pernah diarahkan Denzel Washington sebagai sutradara tamu episode The Sound of Silence.
Foto: EPA
Aktris Ellen Pompeo. Pemeran Dr Meredith Grey dalam Greys Anatomy itu pernah diarahkan Denzel Washington sebagai sutradara tamu episode The Sound of Silence.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Ellen Pompeo masih ingat pertengkarannya dengan Denzel Washington di lokasi syuting Grey's Anatomy. Kala itu, Washington menjadi sutradara tamu.

Grey's Anatomy terkenal kerap menghadirkan sejumlah bintang, baik sebagai pemeran maupun sosok di belakang layar. Bagi Pompeo, kiprah Washington sebagai sutradara jauh dari sempurna.

Baca Juga

Menurut Pompeo, bakat Washington di depan kamera tak perlu diragukan lagi. Ia memuji aktor Bone Collector, The Equalizer, dan Remember The Titans itu sebagai superstar peraih Oscar.

Di sisi lain, Pompeo sudah menjadi bintang utama drama kedokteran Grey’s Anatomy sejak dimulai pada 2005. Pemeran Dr. Meredith Grey itu telah bekerja sama dengan sederet selebritas yang hadir dalam drama TV tersebut sebagai bintang tamu maupun sutradara tamu.

Hanya saja, Pompeo mengaku tak bisa menahan emosi saat diarahkan oleh Washington dalam salah satu episode di Season 12 berjudul "The Sound of Silence". Dalam episode debut podcast barunya, "Tell Her", Pompeo mengingat momen perdebatannya dengan Washington.

Menurut Pompeo, produser eksekutif Debbie Allen sengaja mengontrak Washington untuk menjadi sutradara tamu sebagai kejutan baginya. Allen mengira, itu akan membuat Pompeo tetap tertarik dengan Grey’s Anatomy setelah membintangi pertunjukan itu selama lebih dari satu dekade.

"Dia datang mungkin tiga pekan sebelumnya agar bisa memahami ceritanya. Denzel tidak banyak menonton TV, dia mungkin belum pernah menonton dramanya," ungkap aktris berusia 51 tahun itu.

Menurut Pompeo, Washington bersedia menjajal kursi sutradara karena istrinya adalah penggemar berat Grey's Anatomy. Ia menyebut, sang istri mendesak Washington untuk terlibat dalam drama yang dianggapnya luar biasa.

"Saya pikir dia melihatnya sebagai latihan yang bagus untuk masuk ke dunia penyutradaraan dan mengarahkan sesuatu dengan singkat," kata Pompeo.

Pompeo menyebut bahwa aura bintang Washington memancar di lokasi syuting. Persoalannya, dia merasa bahwa Washington tidak memiliki pengalaman dalam mengarahkan drama televisi.

"Denzel bintang film, kan? Dia tidak tahu apa-apa tentang menyutradarai drama televisi," kata Pompeo.

"The Sound of Silence" tetap menjadi satu-satunya episode televisi yang disutradarai Washington. Sebelum itu, ia menyutradarai film Antwone Fisher dan The Great Debaters dan kemudian mengarahkan Fences dan A Journal for Jordan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement