Rabu 07 Jun 2023 18:55 WIB

Tak Percaya Kehidupan Setelah Kematian, Arnold Schwarzenegger Bilang Surga Itu Fantasi

Arnold Schwarzenegger mengaku tak percaya tentang kehidupan setelah kematian.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Arnold Schwarzenegger mengaku tidak terlalu nyaman membicarakan kematian.
Foto: EPA
Aktor Arnold Schwarzenegger mengaku tidak terlalu nyaman membicarakan kematian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan politisi Arnold Schwarzenegger berbagi pandangannya tentang kehidupan setelah kematian. Bersama sahabatnya, Danny DeVito, Schwarzenegger membahas mengenai kematian dalam wawancara dengan sebuah majalah belum lama ini.

Schwarzenegger menganggap surga itu semacam "fantasi". Jika ditanya soal ini, Schwarzenegger mengaku teringat pertanyaan serupa yang pernah diberikan Howard Stern kepadanya.

Baca Juga

"'Katakan padaku, gubernur, apa yang terjadi pada kita ketika kita mati?' Saya berkata, 'Tidak ada apa-apa. Anda terkubur 1,8 meter di bawah permukaan tanah. Siapa pun yang memberi tahu Anda sesuatu yang lain adalah pembohong besar," kata Schwarzenegger yang pernah jadi gubernur California itu, seperti dikutip dari Fox News, Rabu (7/7/2023).

Schwarzenegger mengatakan sebenarnya ia tidak terlalu tahu tentang apa yang akan terjadi pada jiwa manusia setelah mati. Sebab, dia juga bukan ahlinya.

“Tetapi saya tahu bahwa tubuh seperti yang kita lihat sekarang, kita tidak akan pernah bertemu lagi seperti ini," ujar aktor The Terminator itu.

DeVito kemudian menimpali dengan kalimat, "Kita memburuk".

"Kecuali dalam beberapa fantasi," ujar Schwarzenegger yang pernah mengalami kecelakaan mobil pada 21 Januari 2022.

Bagi Schwarzenegger, jika ada yang berbicara tentang surga, mungkin kedengarannya sangat bagus. Tetapi kematian, menurut dia, adalah kenyataan di mana tidak akan ada pertemuan lagi setelah meninggal.

Itulah bagian yang Schwarzenegger anggap menyedihkan. Dia juga mengaku tidak terlalu nyaman membicarakan kematian.

"Karena aku akan sangat merindukan segalanya. Untuk duduk bersamamu di sini, suatu hari itu akan hilang. Dan untuk bersenang-senang dan pergi ke gym dan olahraga, mengendarai sepedaku di pantai, berkeliling, melihat hal-hal menarik di seluruh dunia. Apa-apaan ini?"

"Hidup! Ini yang terbaik!" Devito membalas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement