Selasa 06 Jun 2023 18:39 WIB

Ruang Memorial Baru untuk Moonbin Astro Dibuka, AROHA Diserukan tak Letakkan Makanan

Moonbin Astro meninggal dunia pada 19 April 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Personel boy band Astro, Moonbin, berpose di saat penyelenggaraan 2017 Dream Concert, PyeongChang,  Pyeongchang, Korea Selatan, 4 November 2017 (dirilis ulang pada 20 April 2023). Moonbin meninggal dalam usia 25 tahun pada 19 April 2023.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Personel boy band Astro, Moonbin, berpose di saat penyelenggaraan 2017 Dream Concert, PyeongChang, Pyeongchang, Korea Selatan, 4 November 2017 (dirilis ulang pada 20 April 2023). Moonbin meninggal dalam usia 25 tahun pada 19 April 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Label Fantagio mengumumkan bahwa pihaknya menyediakan ruang peringatan baru untuk menghormati mendiang Moonbin Astro. Lokasinya berada di Kuil Gukcheongsa di daerah pegunungan Namhansangseon, Korea Selatan.

Fantagio mengucapkan terima kasih kepada klub penggemar resmi Astro, AROHA, yang telah mengunjungi Sky Park hingga hari ke-49 sejak meninggalnya Moonbin. AROHA bersama-sama mengenang momen paling bersinar Moonbin, dan berbagi kesedihan untuk sambil memberikan kenyamanan.

Baca Juga

"Kami sepenuhnya berempati dengan keinginan AROHA untuk menghormati Moonbin lebih lama lagi. Setelah diskusi panjang dan hati-hati dengan keluarga, kami menyiapkan ruang peringatan eksternal agar AROHA yang selalu mengirimkan cinta yang tak tanggung-tanggung untuk dapat menyapa Moonbin," tulis Fantagio, dilansir Soompi, Senin (5/6/2023).

Meskipun Moonbin bukan penganut Buddhisme, Fantagio mengatakan label telah menyiapkan "Moon’s Space" di sebuah area di Kuil Gukcheongsa atas permintaan keluarga yang berduka. Tempat peringatan akan dibuka untuk jangka panjang mulai dari 7 Juni 2023 pukul 05.30 waktu Korea.

"Mungkin sangat tidak nyaman karena jalan menuju Gukcheongsa menanjak dan sempit, tetapi kami sangat berharap ini menjadi tempat yang dapat dikunjungi AROHA dengan nyaman kapan saja dan merasa setidaknya sedikit tenang dan terhibur," ujar Fantagio.

Gukcheongsa buka mulai pukul 05.30 hingga 18.30 waktu Korea. Label menginformasikan AROHA yang tiba menggunakan kendaraan pribadi agar memastikan jadwal tutup parkir kendaraan.

Gukcheongsa berlokasi di 105 Namhansangseong-ro 780 gil, Namhansangseong-myeon, Kota Gwangju, Provinsi Gyeonggi. Mengingat letaknya di pegunungan, penggemar akan berhadapan dengan jalur pendakian sulit.

AROHA disarankan membawa air minum terlebih dahulu. Pengunjung asing diperkirakan akan mengalami berbagai ketidaknyamanan saat menggunakan taksi, sehingga disarankan untuk tidak menggunakan moda transportasi itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement