Sabtu 03 Jun 2023 17:21 WIB

Ini Kuliner Indonesia yang Bikin Kim Seon-ho Ketagihan

Kim Seon-ho mengadakan fan meeting di Indonesia untuk pertama kalinya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Aktor K-drama Kim Seon-ho saat berinteraksi menyapa seluruh fansnya yang hadir dalam fanmeeting bertajuk One Two Three Smile di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (2/6/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Aktor K-drama Kim Seon-ho saat berinteraksi menyapa seluruh fansnya yang hadir dalam fanmeeting bertajuk One Two Three Smile di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (2/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk pertama kalinya seorang aktor k-drama populer, Kim Seon-ho, datang ke Indonesia menyapa Seonhohada atau SHHD (sebutan fans Kim Seon-ho). Tak lengkap rasanya jika tidak mengetahui pandangannya soal Indonesia, mulai dari karakter orang Indonesia, kuliner, hingga tempat wisata.

Fan meeting bertajuk ‘One Two Three Smile’, sesi Pilihan Kim Seon Ho 2023 masuk dalam segmen satu yang lebih banyak mengulik tentang sosok Seon-ho. Ada dua kategori, pertama adalah Tempat Wisata Yang Ingin Dikunjungi yang terdiri dari empat pilihan.

Baca Juga

Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, Kebun Raya Bogor, dan Taman Safari. “Wah pilihannya luar biasa. Tadi saya dengar ada yang bilang ‘Ke rumahku’ ya?” kata Seon-ho dalam fan meeting yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (2/6/2023). Seketika seluruh penonton heboh karena juga berkeinginan rumahnya didatangi Seon-ho.

Untuk mengecoh pilihannya, Seon-ho memberikan pernyataan-pernyataan yang membuat fansnya bingung. Jika ke Ancol, ia mengaku tidak bisa karena jantungnya lemah. “Kalian mau menjebak saya, kalian mau melihat saya menangis ya,” kata Seon-ho.

Sementara Indra Herlambang yang didapuk sebagai host, menyeringai. “Bisa aja nih kalian pengen ngajak ke Ancol, biar bisa deket-deket kan kalau dia ketakutan,” ucap dia menyindir sembari melirik dengan tatapan tajam. Namun ini justru disambut teriakan meriah, karena Indra paham betul isi pikiran seluruh SHHD Indonesia.

Tetapi, rupanya Seon-ho memilih ingin pergi ke Kebun Raya Bogor. “Saya suka jalan pagi, biasanya dua jam. Saya ingin jalan-jalan (ke Kebun Raya Bogor) untuk melihat tumbuhan-tumbuhan yang indah. Kalau lagi jalan kaki kita bisa menyusun pikiran kita, dan baik untuk kesehatan mental juga,” kata Seon-ho lagi.

Berikutnya adalah Makanan Yang Ingin Dicoba, juga terdiri dari empat pilihan, soto betawi, sate daging bakar, gado-gado, dan lele goreng. “Saya sudah coba semua. Saya lagi tahan makan karena lagi diet, tapi begitu sampai sini, saya gagal diet,” kata Seon-ho yang mengaku menghabiskan semua makanan yang disuguhkan.

“Sate, wangi dagingnya dicampur bumbu kacang, wah luar biasa enak. Soto betawi ini santannya cocok sama kuahnya, saya kaget. Lele goreng tidak amis. Gado-gado karena saya lagi diet, ini seperti salad dicampur bumbu kacang jadi saya suka,” kata dia lebih lanjut.

Ternyata ia begitu mencintai rasa sate daging bakar, bahkan mimik wajahnya benar-benar merasa takjub dengan bayangan rasa yang sepertinya masih terekam dalam lidahnya.

Pemeran Han Ji-Pyeong dalam drama “Start-up” itu juga memuji cuaca di Jakarta yang indah serta pepohonan yang rindang. Ia mengaku senang dengan ramainya fans yang antusias ingin bertemu dengannya, sehingga ketika menatap langsung, ia semakin bersemangat.

Kim Seon-ho mengadakan fan meeting di Indonesia untuk pertama kalinya, dan digelar selama dua hari, Jumat (2/6/2023) dan Sabtu (3/6/2023). Acara di hari pertama berlangsung lancar dan meriah, bahkan hingga sesi ‘hi bye’ ketika acara selesai pun membuat seluruh SHHD Indonesia merasa semakin berkesan.

Sesi ‘hi bye’ ini adalah ketika Kim Seon-ho menyapa seluruh fans satu per satu saat acara selesai. Fans berjalan bergiliran dengan cepat untuk menyapa dan sekedar melambaikan tangan, tetapi tidak boleh merekam atau mengambil foto, bersalaman, atau mendekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement