Jumat 26 May 2023 05:45 WIB

Rebel Wilson Mulai Debutnya Sebagai Sutradara di Film The Deb

'The Deb' merupakan film komedi musikal dengan latar pedesaan di Australia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Aktris yang populer karena perannya di film Pitch Perfect, Rebel Wilson, akan memulai debutnya sebagai sutradara dalam film The Deb.
Foto: rebelwilson/instagram
Aktris yang populer karena perannya di film Pitch Perfect, Rebel Wilson, akan memulai debutnya sebagai sutradara dalam film The Deb.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris yang populer karena perannya di film Pitch Perfect, Rebel Wilson, akan memulai debutnya sebagai sutradara dalam film The Deb. Film bergenre komedi musikal itu berlatar belakang pedesaan Australia.

The Deb ditulis oleh Hannah Reilly dan Meg Washington berdasarkan pertunjukan panggung yang diperjuangkan Wilson saat dipentaskan di Australian Theatre for Young People (ATYP) di Sydney pada tahun 2022. Wilson yang juga ikut membintangi film ini mengatakan bahwa dua lagu yang tidak digunakan dalam produksi panggung akan ditampilkan dalam film ini.

Baca Juga

Pengambilan gambar di lokasi di Sydney dan pedesaan New South Wales yang dimulai pada bulan September, The Deb akan diproduksi dalam kemitraan dengan Wilson's Camp Sugar Productions dan produser Australia peraih penghargaan Bunya Productions. Danny Cohen menjadi produser eksekutif atas nama Access Entertainment.

"Pada dasarnya, film ini berawal dari program beasiswa saya di ATYP, yang merupakan tempat saya belajar berakting dan melakukan pertunjukan pertama saya," kata Wilson seperti dilansir dari Deadline, Kamis (25/5/2023).

Ia pertama kali mendengarkan naskah The Deb tiga tahun lalu, sebelum dipentaskan di ATYP's Rebel Theatre. Ia menambahkan bahwa The Deb memiliki daya tarik yang sama dengan film Queen of the Desert.

The Deb menceritakan kisah dua wanita muda dari budaya yang berbeda. Yang satu berasal dari pedesaan dan yang satunya lagi seorang gadis kota yang sinis. Keduanya mencari jati diri dan kencan dengan Deb.

Taylah Simpkins, yang diperankan oleh Natalie Abbott, adalah gadis desa yang tidak pernah mengenyam pendidikan di kota besar, sementara sepupunya, Maeve (Charlotte MacInnes), memiliki masalah dengan sikapnya.

MacInnes memerankan Maeve dalam produksi panggung dan merupakan lulusan Western Australian Academy of Performing Arts in Perth. Abbott membintangi Muriel's Wedding the Musical dari Global Creature.

Bergabung dengan mereka adalah aktris Australia Stevie Jean. Selain itu, ada juga Tara Morice, Jay Laga'aia, dan Shane Jacobson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement