Kamis 25 May 2023 18:59 WIB

Matt Damon Masih Menyesal Tolak Peran Jack Sully di Film Avatar

Matt Damon melewatkan pendapatan sekitar Rp 3,73 triliun karena tolak main di Avatar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Matt Damon masih menyesali keputusannya menolak tawaran berperan sebagai Jack Sully di film Avatar.
Foto: AP
Aktor Matt Damon masih menyesali keputusannya menolak tawaran berperan sebagai Jack Sully di film Avatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Matt Damon menceritakan bahwa dirinya pernah mendapat tawaran memerankan tokoh Jack Sully di film Avatar. Namun, pria 52 tahun itu dahulu menolaknya. Kini, Damon mengaku menyesal telah menolak peran utama di waralaba film yang sukses besar itu.

"Itu adalah hal terbodoh yang pernah dilakukan seorang aktor dalam sejarah akting," ujar Damon saat menjadi bintang tamu di acara Entertainment Tonight, dikutip dari laman AceShowbiz, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga

Dengan menolak peran Jake Sully, Damon menganggap dirinya telah melewatkan pendapatan sebesar 250 juta dolar AS (setara dengan Rp 3,73 triliun). Dalam dua film Avatar yang sudah tayang, peran Jake Sully akhirnya jatuh ke tangan aktor Sam Worthington.

Damon mengenang, saat ditawari peran utama di sinema epik fiksi ilmiah arahan James Cameron rilisan 2009 silam, dia juga ditawari 10 persen dari keuntungan box office. Bukan cuma perkara uang, Damon juga kehilangan kesempatan untuk beradu akting dengan aktris Zoe Saldana, yang memerankan Neytiri.

 

Mendengar itu, Saldana yang juga menjadi bintang tamu di acara Entertainment Tonight membesarkan hati Damon, mengingat Damon adalah salah satu aktor berpendapatan terbesar. "Saya tidak berpikir kariermu terganggu karenanya, percayalah," kata sang aktris.

Lucunya, Damon tetap bersikeras dengan penyesalannya, sebab Avatar merupakan film terlaris sepanjang masa. "Saya mungkin telah terlibat di sekitar 50 film, tapi saya belum pernah berada di film yang menghasilkan satu miliar dolar AS (sekitar Rp 14,95 triliun)," ucap Damon.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement