Rabu 05 Jan 2022 06:15 WIB

Yuk, Intip Cara Rebel Wilson Pertahankan Agar Berat Badannya Stabil

Rebel Wilson berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 35 kilogram.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nidia Zuraya
Rebel Wilson
Foto: rebelwilson/instagram
Rebel Wilson

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktris yang dikenal lewat perannya dalam Pitch Perfect sebagai Fat Amy, Rebel Wilson, memiliki postur badan besar. Ia mengaku sering mendapat berbagai kritikan hingga cacian dari para haters. Sehingga ia memutuskan untuk menjalani Year of Health di 2020, untuk mendapatkan tubuh ideal dan agar lebih sehat dalam jangka panjang.

“Tahun 2020 adalah Year of Health, karena saya ingin membuat perubahan yang langgeng dan saya ingin bertanggung jawab untuk itu,” kata Wilson selama wawancara dengan BBC World Service pada (6/12/2021) lalu.

Benar, menurunkan berat badan adalah sebuah tantangan. Tetapi mempertahankannya setelah ‘Year of Health’ mungkin merupakan prestasi yang lebih mengesankan. Di antara mereka yang kehilangan banyak berat badan, sekitar 80 persen dari mereka kembali ke tubuh besarnya dalam waktu lima tahun.

Rebel Wilson juga membagikan tujuh tips agar tubuhnya yang sudah turun 35 kilogram itu, agar tetap stabil.

1. Menerima ketidaksempurnaan

Wilson tidak membatasi makanan atau berolahraga keras. Sebaliknya, dia bertujuan untuk mengutamakan kesehatan di semua sudut tubuhnya, dan memberi dirinya berkah jika dia mengambil cuti atau makan sesuatu yang tidak sesuai dengan kerangka rencana diet Metode Mayr-nya.

2. Membuat ‘Why’ Wilson

‘Why’ Wilson adalah untuk menjadi sehat sebelum membekukan telurnya agar berpotensi memiliki anak nanti. Wilson didiagnosis dengan sindrom ovarium polikistik pada usia 20 tahunan. Dan ‘Why’ Wilson juga untuk membuatnya merasa lebih baik dan menaklukkan makannya yang cenderung dikuasai emosionalnya.

3. Komitmen pada diri sendiri

Di awal tahun 2020, Wilson menulis surat kepada dirinya sendiri untuk membuat komitmen terhadap kesehatannya, agar semuanya terasa lebih nyata.

4. Temukan cara favorit untuk menjadi bugar

Dia mendapatkan sebagian besar aktivitasnya dari berjalan. "Itu gratis, aman," kata Wilson di acara Live. Dia berjalan sambil mendengarkan podcast atau membaca buku, ia berjalan-jalan di kota mana pun dia berada. Enam dari tujuh hari setiap pekan, Wilson berjalan dengan tujuan untuk melakukan 60 menit latihan. Satu hari dalam seminggu adalah untuk istirahat.

5. Atur nutrisi

"Saya mungkin tidak bisa menghindari pola makan yang buruk, yang seharusnya saya ketahui tetapi tidak benar-benar tahu sampai tahun ini," kata Wilson. Dia biasa makan makanan cepat saji beberapa kali sepekan, atau akan berpikir untuk melakukan latihan keras sehingga ia bisa memakan 3.000 atau 4.000 kalori hari itu.

‘Year of Health’ tujuannya adalah untuk mempertahankan 1.500 kalori atau kurang saat menurunkan berat badan, dan sekarang dia dalam mode pemeliharaan, Wilson menyesuaikan hingga 2.000 hingga 2.500 kalori per hari. Setelah beberapa percobaan, Wilson menemukan bahwa dia merasa paling baik dengan diet protein tinggi.

Dia tidak ‘makan bersih’ setiap hari, tetapi berkonsentrasi pada bagaimana perasaan tubuhnya setelah dia mengonsumsi semua yang dia lakukan, dan bertujuan untuk memakan semuanya dengan penuh kesadaran.

6. Cintai diri sendiri

"Saya orang yang sangat percaya diri, terampil, berprestasi, tetapi saya masih menderita karena memiliki harga diri yang rendah dan tidak mencintai diri saya sendiri," katanya di Live.

Namun bagi dia, membersihkan diri dengan tulisan emosional itu sangat membantu. Dia menyetel pengatur waktu 12 menit, lalu menuliskan semua emosinya agar tidak tertahan.

Lalu mengakhiri dengan satu hingga lima hal yang dia syukuri hari itu.

Selama refleksi itu, dia menyadari bahwa angka pada timbangan sama sekali tidak ada hubungannya dengan itu.

7. Cobalah meditasi

Jika dia merasa stres, Wilson membuka aplikasi meditasi untuk kembali ke tubuhnya. "Teman-teman, keluarlah, jalan, jalan, jalan. Minum air, cari tahu makanan apa yang paling baik untuk mengisi bahan bakar tubuh, dan jika kalian seperti saya dan suka makan ketika emosi, lihat itu, dan bagaimana kalian bisa membantu diri kalian sendiri," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement