Kamis 25 May 2023 15:27 WIB

Lepaskan Kewarganegaraan Amerika, Tina Turner Beli Rumah Mewah di Swiss

Tina Turner meninggal dunia dalam usia 83 tahun di Swiss.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Tina Turner saat konferensi pers peluncuran album Beyond di Erlenbach, Swiss, 14 Mei 2009 (dirilis ulang 24 Mei 2023). Turner meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada Rabu (24/5/2023). Rocker tersebut tutup usia di rumahnya di Kuesnacht, Swiss, setelah berjuang melawan penyakit kronis.
Foto:

Selang beberapa pekan setelah membeli rumah baru di Swiss, Turner membuat keputusan keuangan besar lainnya, yakni menjual katalog lengkap musiknya. Sang bintang menjual lagu-lagunya ke perusahaan musik Jerman BMG seharga 68 juta dolar AS (Rp 1 triliun).

 

"Perlindungan karya hidup saya, warisan musik saya, adalah sesuatu yang pribadi. Saya yakin dengan BMG dan Warner Music, pekerjaan saya berada di tangan profesional dan andal," ucap dia.

 

Turner terakhir melakukan tur pada 2008 bertajuk "Tina!: 50th Anniversary Tour". Sang bintang melakukan pertunjukan di seluruh dunia, menghasilkan lebih dari 128 juta dolar AS.

Turner meninggal dunia dengan perkiraan kekayaan bersih 380 juta dolar AS. Pada 2009, Tina Turner resmi pensiun dari pentas.

Meskipun sudah pensiun, kehidupan dan warisan Turner terus dirayakan dalam berbagai format, seperti memoarnya My Love Story (2018), film dokumenter Tina miliknya (2021), dan Tina – The Tina Turner Musical yang telah diputar di berbagai panggung di seluruh dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement