Rabu 24 May 2023 20:47 WIB

Kate Middleton Menolak Memberikan Tanda Tangan untuk Anak-Anak

Kate Middleton dimintai tanda tangan saat berkunjung ke Chelsea Flower Show.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Princess of Wales Kate Middleton. Berdasarkan aturan kerajaan, Middleton tidak diperkenankan memberikan tanda tangan kepada penggemar.
Foto: EPA-EFE/ANDREW MATTHEWS / POOL
Princess of Wales Kate Middleton. Berdasarkan aturan kerajaan, Middleton tidak diperkenankan memberikan tanda tangan kepada penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kate Middelton (41 tahun) melakukan kunjungan ke Children's Picnic di Chelsea Flower Show, Chelsea, Inggris, Senin (22/5/2023). Dalam kunjungan tersebut, Princess of Wales ini dengan sopan menolak memberikan tanda tangan kepada anak-anak.

Mengapa demikian? Middleton menjelaskan beberapa aturan kerajaan yang harus dipatuhinya kepada beberapa anak usia sekolah dasar itu.

Baca Juga

"Saya tidak boleh menuliskan nama saya, tapi saya masih bisa menggambar," ujar Middleton, seperti dilansir laman Fox News, Rabu (23/5/2023).

Sang putri kemudian menggambar bunga untuk seorang gadis berusia tujuh tahun bernama Ruby. Ia juga menggambar sebuah pohon untuk seorang gadis muda lainnya dan sebuah kolam dengan bunga untuk seorang anak lainnya.

"Nama saya Catherine. Saya tidak diizinkan untuk menuliskan tanda tangan saya, itu adalah salah satu aturan kerajaan," ujar Middleton kepada anak-anak ketika ditanya alasannya tidak bisa memberikan tanda tangannya.

Selama tamasya kejutannya ke taman Royal Entomological Society, Middleton mengatakan pada anak-anak yang hadir bahwa putra bungsunya, Pangeran Louis, senang berkebun sendiri.

"Louis menanam kacang di sekolah. Anda memasukkannya ke dalam cangkir, dan Anda bisa melihat akarnya tumbuh. Kacang cepat besar seperti bunga matahari," ujar Middleton.

Middleton berbagi dengan anak-anak sekolah pentingnya menghabiskan waktu di luar rumah. "Ini sangat baik untuk tubuh dan pikiran kita," katanya.

Akun Instagram resmi Prince dan Princess of Wales membagikan foto Middleton saat jalan-jalan pada hari Senin. "Musim piknik ada di depan kita, begitu juga @the_rhs #ChelseaFlowerShow!" demikian keterangan fotonya.

"Sungguh waktu makan siang yang indah dihabiskan bersama generasi pecinta alam berikutnya, menjelajahi taman dan menikmati Children's Picnic pertama di sini di Chelsea."

Sementara itu, Pangeran William, melalui Instagram pada Ahad lalu berbagi video dirinya mendayung bersama HMS Oardacious, tim kapal selam angkatan laut kerajaan yang fokus pada kesehatan mental.

"Bergabung dengan kru HMS Oardacious di masa lalu, sekarang, dan masa depan untuk percakapan yang sangat penting tentang kesehatan mental," tulis caption Instagram Prince and Princess of Wales.

"Untuk #MentalHealthAwarenessWeek kami menuju ke air, mengobrol tentang segala hal mulai dari kerja tim hingga jatah makanan dan apa yang diperlukan untuk menjaga kesehatan mental Anda saat mendayung melintasi Atlantik," lanjut keterangan tersebut

William menampilkan kemampuan atletiknya saat dia mendayung bersama anggota tim angkatan laut kerajaan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement