Ahad 21 May 2023 16:25 WIB

Lagu-lagu Coldplay Banyak Disukai, Ini Rahasianya Menurut Chris Martin

Coldplay selalu ingin menyampaikan perasaan tulus lewat lagu-lagunya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Vokalis Coldplay, Chris Martin mengatakan Coldplay selalu berusaha menghadirkan perasaan yang mereka rasakan dalam musiknya, terutama perasaannya sendiri.
Foto: EPA
Vokalis Coldplay, Chris Martin mengatakan Coldplay selalu berusaha menghadirkan perasaan yang mereka rasakan dalam musiknya, terutama perasaannya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Vokalis dan penulis lagu dari Coldplay, Chris Martin membagikan resep rahasia dalam membuat musik kuat dari lagu-lagu bandnya. Martin mengatakan Coldplay selalu ingin menyampaikan perasaan tulus lewat lagu-lagunya. “Yang pasti, lagu-lagu kami datang dari perasaan yang tulus,” kata penyanyi kelahiran 2 Maret 1977 itu dilansir dari wawancara di kanal YouTube Mata Najwa, Ahad (21/5/2023).

Martin mengatakan Coldplay selalu berusaha menghadirkan perasaan yang mereka rasakan dalam musiknya, terutama perasaannya sendiri. Bahkan, dia mengatakan ada banyak lagu dari band yang terbentuk sejak 1997 itu merupakan pesan untuk para anggota sendiri. “Sering kali, lagu-lagu ini adalah pesan untuk diri saya sendiri tentang cara menghadapi hidup,” ujar vokalis bernama Christopher Anthony John Martin itu.

Baca Juga

Martin sendiri mengatakan tidak mengetahui secara pasti hal yang membuat musiknya begitu kuat. Namun, dia menganggapnya sebagai berkat Tuhan. Martin mengatakan lagu-lagunya memang memiliki makna tersendiri bagi setiap orang. Artinya, tidak semua orang menyukai lagunya di saat bersamaan.

“Mungkin tidak akan berlaku pada semua orang, karena mungkin lagunya tidak cocok untuk seseorang di hari itu, atau mungkin musiknya tidak cocok untuk dia, atau tidak semua orang senang mendengar saya bernyanyi,” kata ayah dua anak itu.

Martin selalu ingin membuat lagu yang istimewa bagi semua orang. Meskipun dia merasa belum bisa mewujudkannya, tetapi Martin mengatakan Coldplay sangat menikmati prosesnya. “Saya rasa kebahagiaan di sini ada di proses mencapainya, dan saya rasa kami telah membuat beberapa lagu yang sangat bagus,” ujar pelantun lagu “My Universe” bersama grup K-pop BTS itu.

Martin dengan rendah hati mengatakan dirinya telah mendengar lagu sempurna dari musisi lain. “Ada beberapa orang lain yang menurut saya sempurna, tapi belum ada lagu kami yang sempurna. Mungkin suatu saat nanti,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement