Kamis 11 May 2023 16:54 WIB

Film Populer Tahun 2000-an Freaky Friday akan Dibuat Sekuel, Lindsay Lohan Kembali?

Pada 2003, Freaky Friday meraup pemasukan sekitar Rp 2,4 triliun.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Freaky Friday. Film Freaky Friday dikabarkan sedang menyiapkan sekuelnya.
Foto: Walt Disney Pictures
Poster film Freaky Friday. Film Freaky Friday dikabarkan sedang menyiapkan sekuelnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah 20 tahun berlalu, film Freaky Friday akhirnya akan memiliki sekuel. Yang tak kalah menarik, film Freaky Friday 2 mungkin akan diramaikan oleh para aktor dan aktris yang membintangi film orisinalnya.

Film Freaky Friday merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Mary Rodgers. Film yang dirilis pada 2003 ini berkisah mengenai hubungan ibu dan anak yang tidak akrab. Pada suatu Jumat yang aneh, secara tiba-tiba keduanya bertukar tubuh.

Baca Juga

Sesaat setelah ditayangkan, film Freaky Friday mendulang kesuksesan yang besar. Film ini berhasil meraup pemasukan sebesar 160,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,4 triliun dari penayangan global. Setelah bertahun-tahun berlalu, film Freaky Friday masih sering ditayangkan ulang di televisi dan menghibur banyak generasi.

Beberapa tahun terakhir, bintang utama film Freaky Friday yaitu Jamie Lee Curtis dan Lindsay Lohan sempat menyinggung soal potensi sekuel untuk film tersebut. Curtis bahkan sempat mengirimkan pesan kepada Disney untuk membuat sekuel film Freaky Friday.

Terkait hal ini, THR melaporkan bahwa Disney sedang mengembangkan proyek film sekuel Freaky Friday. Elyze Hollander dikabarkan akan terlibat sebagai penulis naskah. Curtis dan Lohan juga diprediksi akan kembali muncul dalam Freaky Friday 2.

Bertepatan dengan ulang tahun Freaky Friday yang ke-20 tahun, Curtis sempat membuat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya. Unggahan tersebut menampilkan tangkapan layar dari sebuah artikel mengenai sekuel Freaky Friday.

Seperti dilansir laman ScreenRant, saat ini mungkin merupakan waktu yang tepat bagi Freaky Friday untuk mendapatkan sekuel. Alasannya, Curtis baru saja memenangkan piala Oscar pertamanya dan mendapatkan sorotan yang besar. Selain itu, Lohan juga baru saja mulai kembali ke dunia akting melalui film Falling for Christmas.

Reuni antara Curtis dan Lohan setelah 20 tahun berlalu akan menarik banyak minat para pecinta film. Terlebih, kedua aktris tersebut masih berhubungan dekat hingga saat ini.

Sejauh ini, belum ada informasi tambahan mengenai aktor atau aktris lain dari film Freaky Friday yang akan kembali muncul dalam sekuelnya. Namun sebagian orang menilai hanya Curtis dan Lohan yang sebaiknya muncul kembali dalam Freaky Friday 2.

Film orisinal Freaky Friday berfokus pada hubungan antara Tess dan Anna yang diperankan oleh Curtis dan Lohan. Oleh karena itu, Freaky Friday 2 juga diprediksi akan berfokus pada hubungan keduanya.

Fenomena bertukar tubuh di antara Tess dan Anna pun mungkin akan kembali terjadi dalam film sekuel. Hanya saja, fokus masalah yang terjadi mungkin akan berbeda dengan film orisinalnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement