Senin 08 May 2023 14:22 WIB

Yura Yunita Bakal Konser di Jakarta dan Surabaya, Catat Tanggalnya

Yura Yunita rencananya akan membawakan 20 lebih lagu dalam konsernya.

Penyanyi Yura Yunita. Yura Yunita akan menggelar konser tunggal untuk merayakan album ketiga Tutur Batin (2021) bertajuk
Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman
Penyanyi Yura Yunita. Yura Yunita akan menggelar konser tunggal untuk merayakan album ketiga Tutur Batin (2021) bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Yura Yunita akan menggelar konser tunggal untuk merayakan album ketiga Tutur Batin (2021) bertajuk "Pertunjukan Tutur Batin" di Surabaya dan Jakarta pada Juni 2023. "Pertunjukan Tutur Batin" oleh Yura Yunita akan dimulai di Jatim Expo, Surabaya, pada 9 Juni 2023 dan berlanjut di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, pada 16 Juni 2023.

"Di konser ini, aku ingin kita saling mencurahkan isi batin kita. Meluapkan segala emosi, berdansa, menangis, lega dan berbahagia bersama," kata Yura melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin (8/5/2023).

Baca Juga

Melalui "Pertunjukan Tutur Batin" dan lagu-lagu yang akan dibawakan, Yura berharap para penonton yang hadir dapat sama-sama mengucapkan terima kasih kepada diri sendiri. Dia juga berharap konser tersebut akan menjadi pengingat bagi penonton dalam berproses menjadi versi terbaik dari diri sendiri dan bersama-sama merayakan ketidaksempurnaan diri.

"Aku juga ingin menggaungkan bahwa kita sebagai manusia dan perempuan enggak perlu sempurna, tak perlu sempurna, dan mari kita merayakan ketidaksempurnaan kita bersama," kata Yura.

Sebanyak 20 lagu lebih Yura akan menyanyikannya di atas panggung. Meski merayakan lagu-lagu di album ketiga, Yura juga akan tetap membawakan beberapa materi terdahulu.

Dalam konser tunggal ini, hadir pula peran Ari Renaldi sebagai music director yang juga merupakan sosok penting dalam perjalanan bermusik Yura. Sebelum konser tunggal "Pertunjukan Tutur Batin", Yura sempat menyanyikan seluruh lagu di album Tutur Batin dalam bentuk konser virtual melalui kanal Youtube-nya.

Ragam wujud dari konsep kembali ke alam yang hadir di konser virtual tersebut nantinya akan disajikan kembali oleh Yura dalam interpretasi terbaru di "Pertunjukan Tutur Batin", juga sebagai bentuk pengalaman lain dalam mendengarkan lagu-lagu di album ketiga secara langsung.

Album ketiga Yura sudah didengarkan lebih dari 236 juta kali sejak rilis. Salah satu lagu populer dari "Tutur Batin" termasuk "Dunia Tipu-Tipu" yang video musiknya disambut baik oleh para pendengar.

Tiket untuk "Pertunjukan Tutur Batin" yang terbagi dalam beberapa kategori sudah tersedia mulai 8 Mei 2023 melalui Loket.com. Untuk Surabaya, harga tiket dibanderol mulai dari Rp 350 ribu hingga Rp 1,3 juta. Sementara untuk Jakarta berkisar antara Rp 350 ribu hingga Rp 1,5 juta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement