Kamis 20 Apr 2023 15:35 WIB

Lahir Prematur, Kulit Bayi Ini Masih Tampak Transparan

Usia kandungan sang ibu baru 24 minggu 1 hari ketika bayinya lahir.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Bayi bernama Clara Healy lahir dengan berat sekitar 0,45 kilogram pada 2017. Kandungan ibunya baru 24 minggu 1 hari ketika itu. Kulit Clara tampak masih transparan.
Foto:

Mereka mengabadikan banyak foto dan video menyentuh dari minggu-minggu pertama kehidupannya Clara. Corey mengaku lega karena berat badan Clara terus bertambah setelah beberapa minggu pertama yang mengkhawatirkan.

"Saya tidak berpikir dia tersenyum atas kemauannya sendiri tetapi dia membuat kedutan dan hal-hal seperti itu yang membuat kami terus semangat berjuang," ujar Corey yang berdomisili di Cumbernauld, Skotlandia.

photo
Bayi bernama Clara Healy lahir dengan berat sekitar 0,45 kilogram pada 2017. Kandungan ibunya baru 24 minggu 1 hari ketika itu. Kulit Clara tampak masih transparan. - (Dok Mirrorpix)

Saat Clara berusia lima bulan, beratnya naik menjadi sekitar empat kilogram. Corey mengatakan dia dan Sophie berharap gadis kecil mereka akan dapat terus melawan rintangan dan bisa tumbuh dan berkembang seperti bayi lainnya.

Karena tubuhnya masih kecil, banyak orang tidak percaya dengan usia Clara. Nyatanya, Clara terus tumbuh dan berkembang, dan orang tuanya ingin turut andil untuk meningkatkan kesadaran orang tua lain seputar kelahiran prematur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement