Selasa 18 Apr 2023 09:13 WIB

Adegan Favorit di Film Buya Hamka, Najwa Shihab: Ketika Buya Menolak Berpoligami

Yang cukup menjadi sorotan penonton adalah bagaimana Buya Hamka menyikapi poligami.

Najwa Shihab. Najwa memiliki adegan favorit dalam fllm Buya Hamka (ilustrasi).
Foto: Republika TV/Muhamad Rifani Wibisono
Najwa Shihab. Najwa memiliki adegan favorit dalam fllm Buya Hamka (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurnalis TV sekaligus aktivis Najwa Shihab memiliki adegan favorit dari film Buya Hamka. Adegan yang dimaksud yaitu ketika Buya Hamka menolak untuk melakukan poligami.

"Ada momen-momen penting di film yang menurut saya juga menarik ketika Buya Hamka menolak berpoligami, itu bagian penting. Saya senang banget bagian itu masuk di dalam film ini," ujar wanita yang akrab disapa Nana ini, dalam siaran resminya, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga

Najwa menjadi salah satu undangan yang hadir di gala premier film Buya Hamka yang diselenggarakan di Epicentrum XXI pada 9 April 2023. Saat itu, Najwa bersama tamu undangan lainnya berkesempatan untuk menyaksikan film Buya Hamka sebelum tayang di bioskop pada 19 April 2023.

Sosok Buya Hamka dikenal sebagai ulama, sastrawan, dan jurnalis yang berkharisma. Salah satu yang menarik dari sosok Buya Hamka adalah ia merupakan seorang suami yang setia pada istrinya, Siti Raham. Meskipun Buya memiliki dua istri, namun pernikahan kedua Buya Hamka dilaksanakan setahun setelah Siti Raham meninggal.

Dalam film Buya Hamka, yang cukup menjadi sorotan penonton adalah tentang bagaimana Buya Hamka menyikapi soal poligami. Diceritakan, saat menjalani masa-masa awalnya berumah tangga, Buya pernah ditawari poligami.

Keluhuran budi, kewibawaan, dan luasnya ilmu Buya Hamka membuat seseorang menawarkan anak gadisnya bernama Ola untuk dinikahi sebagai istri kedua. Namun, Buya menolak tawaran tersebut dengan sopan. Meski Ola sempat menyitir surat an-Nisa ayat 3, Buya menegaskan bahwa surat itu ada lanjutannya yaitu untuk melakukan poligami, syaratnya harus adil dan Buya Hamka takut tidak bisa berbuat adil.

Dalam film ini, karakter Buya Hamka diperankan oleh aktor Vino G Bastian. Sementara karakter sang istri yakni Siti Raham diperankan oleh aktris Laudya Cynthia Bella. Selain mereka berdua, film Buya Hamka juga akan dimainkan oleh beberapa bintang lainnya seperti Desy Ratnasari, Donny Damara, Anjasmara, dan Reza Rahardian.

Selain itu, hadir pula berbagai nama pelakon papan atas lainnya seperti Ayu Laksmi, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim dan Donny Kesuma serta Cok Simbara. Film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 April 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement