Selasa 11 Apr 2023 22:30 WIB

Penderita Asma dan Eksim Lebih Berisiko Kena Osteoarthritis

Obat alergi saat ini dapat membantu memperlambat perkembangan osteoarthritis.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Menggaruk kulit yang terasa gatal (ilustrasi). Dermatitis atopik yang sering disebut eksim adalah kondisi kulit kronis yang menyebabkan peradangan, kemerahan, dan iritasi yang sering kali terasa gatal. Eksim dapat meningkatkan risiko seseorang menderita osteoarthritis.
Foto:

Sel-sel alergi dapat memicu peradangan yang dapat menyebabkan osteoporosis. Lebih dari 31 juta orang Amerika menderita eksim, menurut Cleveland Clinic. Kondisi ini sangat umum terjadi pada bayi, memengaruhi 10 persen hingga 20 persen dari mereka.

Asma, yang menyebabkan kesulitan bernapas karena peradangan dan pembengkakan saluran udara, memengaruhi hampir 26 juta orang dewasa di AS, menurut Asthma and Allergy Foundation of America. Ini setara dengan sekitar satu dari setiap 13 orang.

Baker mencatat bahwa keterbatasan utama penelitian ini berasal dari fakta bahwa penelitian tersebut mengandalkan data klaim yang dilaporkan sendiri, yang menurutnya tidak sempurna. Tim peneliti tidak dapat menjelaskan kecenderungan genetik peserta penelitian atau perawatan khusus mereka.

Sebagai contoh, orang mungkin telah menggunakan antihistamin untuk eksim atau obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) untuk osteoarthritis. Baker mencatat bahwa itu di luar cakupan penelitian baru ini.

"Kami berharap, di masa depan, pengamatan ini akan mengarah pada penelitian intervensi untuk menyelidiki apakah penghambatan jalur alergi mungkin bermanfaat dalam mencegah atau mengobati osteoarthritis," kata Baker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement