Selasa 11 Apr 2023 18:10 WIB

Netflix Masih Rahasiakan Detail Plot Serial Animasi Stranger Things

Serial animasi Stranger Things akan digarap bernuansa Saturday-morning cartoon.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Serial Stranger Things. Netflix akan menghadirkan serial animasi Stranger Things yang digarap animator Fanboy & Chum Chum.
Foto: dok Netflix
Serial Stranger Things. Netflix akan menghadirkan serial animasi Stranger Things yang digarap animator Fanboy & Chum Chum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix mengumumkan bahwa serial hit Stranger Things akan dibuatkan versi animasi. Namun demikian, raksasa layanan streaming film tersebut masih merahasiakan detail plot, judul resmi, dan latar belakang dari semesta Stranger Things versi animasi.

Dalam pengumumannya, Netflix juga belum menginformasikan kemungkinan salah satu pemeran di serial akan mengisi suara di animasi. Sementara itu, studio animasi yang berbasis di Sydney, Australia, yakni Flying Bark, dipercaya menggarap serial yang belum diberi judul ini. Studio ini dipimpin oleh Eric Robles animator yang sukses dengan Fanboy & Chum Chum.

Baca Juga

Pencipta Stranger Things, Matt dan Ross Duffer, mengatakan bahwa serial animasi mendatang akan bernuansa Saturday-morning cartoon. Ini adalah istilah untuk program animasi orisinal yang ditayangkan pada Sabtu atau Ahad pagi di AS.

Duffer bersaudara secara khusus merujuk pada serial populer era 1980-an, seperti Masters of the Universe, Jem and the Holograms, Teenage Mutant Ninja Turtles, dan G.I. Joe. Mereka juga akan mengeksekusi produksi serial ini bersama dengan kolaboratornya di Stranger Things, yakni Shawn Levy dan Dan Cohen dari 21 Laps.

"Kami selalu memimpikan sebuah animasi Stranger Things yang bernuansa Saturday-morning cartoon yang kami suka, dan melihat mimpi ini terwujud sungguh sangat mendebarkan," ujar Matt dan Ross Duffer dalam sebuah pernyataan.

"Kami sangat terpesona dengan apa yang telah dihasilkan oleh Eric Robles dan timnya, naskah dan karya seninya luar biasa, dan kami tidak sabar untuk berbagi lebih banyak lagi dengan Anda! Petualangan masih terus berlanjut," kata Duffer bersaudara, seperti dilansir Hollywood Reporter, Selasa (11/4/2023).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement