Selasa 04 Apr 2023 08:53 WIB

Chris Hemsworth tak Yakin Bisa Terus Perankan Thor karena 'Takut' dengan Penyakit Ini

Secara genetis, Chris Hemsworth berisiko 8 hingga 10 kali terkena Alzheimer.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Chris Hemsworth saat memerankan Thor. Hemsworth tidak yakin apakah bisa memerankan Thor lagi karena ancaman penyakit Alzheimer yang dihadapinya.
Foto: Menshealth
Chris Hemsworth saat memerankan Thor. Hemsworth tidak yakin apakah bisa memerankan Thor lagi karena ancaman penyakit Alzheimer yang dihadapinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Chris Hemsworth tidak yakin terhadap masa depan kariernya di industri perfilman Hollywood. Risiko penyakit Alzheimer yang menghantuinya, membuat Hemsworth berencana mengambil langkah mundur.

Hal itu lantaran pemeran Thor tersebut secara genetis Hemsworth memiliki kemungkinan delapan hingga 10 kali lebih besar untuk terkena Alzheimer pada masa depan. Menurut Hemsworth, fakta ini benar-benar membuatnya berpikir untuk mengambil cuti dari industri film.

Baca Juga

Risiko Alzheimer sang aktor terungkap ke publik lewat sebuah film dokumenter berjudul Limitless garapan bersama Disney+ dan National Geographic. Risiko penyakit Alzheimer ditemukan setelah dirinya melakukan serangkaian tes.

“Sejak kami menyelesaikan show, saya telah menyelesaikan hal-hal yang perlu dilakukan sesuai kontrak. Kemudian saya akan pulang ke rumah dan akan memiliki waktu istirahat yang cukup bersama anak dan istri,” kata dia seperti dilansir laman Marca, Selasa (4/4/2023).

 

Hemsworth mengatakan, dia akan mencoba memulihkan tenaga dan tidak terlalu fokus pada masa depan. Dia mencoba lebih pasrah dan membiarkan segala sesuatu berjalan apa adanya.

“Saya tidak bermaksud mengatakannya dengan cara yang apatis, tetapi saya sudah bisa berpikir jernih tentang semuanya sekarang. Saya bisa berbicara kepada Anda selama berjam-jam tentang apa yang ingin saya lakukan, tetapi itu tidak memenuhi kepala saya 24 jam sehari, tujuh hari sepekan seperti dulu,” kata Hemsworth.

"Itu bukan karena saya kehilangan gairah, saya puas dan bangga dengan apa yang telah saya lakukan dan pengalaman yang saya miliki. Saya menyambut apa pun yang akan terjadi selanjutnya,” kata dia lagi.

Mengenai apakah ia akan kembali sebagai Thor, Hemsworth tampaknya tidak begitu yakin. "Saya tidak tahu, saya pikir akan ada lebih banyak hal yang bisa dikatakan jika orang-orang ingin mendengar saya mengatakannya," kata dia memberikan jawaban yang samar-samar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement