Selasa 04 Apr 2023 06:28 WIB

Festival Musik Coachella akan Ditayangkan Langsung dan Penuh di Youtube, Ini Pertama Kali

Penampil utama Coachella yakni Bad Bunny, Blackpink, dan Frank Ocean.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Blackpink di panggung musik Coachella. Pada tahun ini, Coachella akan disiarkan secara langsung dan penuh di Youtube.
Foto: AP
Blackpink di panggung musik Coachella. Pada tahun ini, Coachella akan disiarkan secara langsung dan penuh di Youtube.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencinta musik yang tidak bisa datang langsung menonton festival musik tahunan di California, Amerika Serikat (AS), Coachella, bisa tetap menikmatinya dalam siaran langsung Youtube. Perusahaan telah mengonfirmasi untuk pertama kalinya akan menyiarkan keenam panggung selama akhir pekan Festival Musik dan Seni Coachella Valley.

Festival tersebut dimulai pada 14 April 2023 pukul 19.00 waktu setempat dan dilanjutkan pada 21 April pada waktu yang sama. Sebelumnya, Anda harus menikmati tiga siaran. Pemutaran ulang akan tersedia hingga hari berikutnya dimulai.

Baca Juga

Tidak mengherankan, Youtube menggunakan Coachella untuk meluncurkan layanannya. Pelanggan Premium akan memiliki akses ke pre-parties di belakang panggung. Sementara itu, pembuat video Shorts dapat menggunakan videonya untuk memengaruhi daftar lagu Calvin Harris, Becky G, dan Burna Boy.

Anda juga berpeluang mendapatkan hadiah merchandise khusus selama streaming dan dapat menontonnya melalui aplikasi Youtube Music selain Youtube itu sendiri. Coachella 2023 memiliki lineup yang padat.

Penampil utamanya termasuk artis seperti Bad Bunny, Blackpink, dan Frank Ocean. Ada juga campuran beberapa musisi terkini dan legendaris termasuk Bjork, Underworld, Yaeji, dan Wet Leg. Alih-alih menonton beberapa musisi, dengan hadirnya Youtube, Anda bisa menonton semua lineup Coachella.

Coachella merupakan salah satu festival musik tahunan yang ditunggu-tunggu. Tiket untuk akhir pekan pertama saja sudah terjual habis.

Dilansir laman Engadget, Selasa (4/4/2023), tidak ada misteri di balik strategi Youtube. Ini bukan tentang pendapatan langsung dan lebih banyak tentang membuat nama Youtube menjadi sorotan. Secara teori, Anda mungkin menjauh dari Tiktok dan aplikasi video lain yang bersaing untuk mendapatkan waktu luang Anda.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement