Jumat 20 Oct 2023 16:44 WIB

'Loki Season 2' Ungkap Sosok Terlupakan di 4 Film Marvel

Serial 'Loki Season 2' mengungkap hal mengejutkan yang akan mengubah dunia Thor.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di serial Loki Season 2. Perkembangan terbaru yang cukup mengejutkan adalah pengungkapan dalam “Loki Season 2” yang akan mengubah dunia Thor.
Foto: Dok. Marvel
Salah satu adegan di serial Loki Season 2. Perkembangan terbaru yang cukup mengejutkan adalah pengungkapan dalam “Loki Season 2” yang akan mengubah dunia Thor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di episode 3 serial “Loki Season 2”, penonton disajikan dengan kembalinya Jonathan Majors sebagai varian Kang Victor Timely. Namun, yang lebih mengejutkan adalah pengungkapan karakter yang telah lama ditunggu-tunggu sejak film MCU Fase 1 rilis pada 12 tahun yang lalu.

Dengan skala yang semakin berkembang, waralaba film Marvel telah memiliki rencana panjang yang hampir sebanding dengan jumlah rilis yang belum terwujud. Dilasir Screen Rant pada Jumat (20/10/2023), "Loki” musim 2 kembali mengejar Avengers: Kang Dynasty dan kematian Sacred Timeline, tetapi pengungkapan karakter ini mungkin akan berdampak pada film-film Marvel di masa depan.

Baca Juga

Sejak debutnya pada 2011, keluarga Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth telah berkembang. Thor: Ragnarok memperkenalkan saudara perempuan Thor yang dendam, Hela (Cate Blanchett), dan kemudian Thor: Love & Thunder memberinya seorang putri, Love (India Hemsworth), setelah kematian ayahnya, Gorr yang menakutkan yang diperankan oleh Christian Bale. P

Perkembangan terbaru yang cukup mengejutkan adalah pengungkapan dalam “Loki Season 2” yang akan mengubah dunia Thor. Thor akhirnya mengonfirmasi saudara lain yang telah lama dilupakan yaitu Balder the Brave. Di episode 3 “Loki Season 2” ketika Tom Hiddleston sebagai Loki dan Owen Wilson sebagai Mobius melakukan perjalanan ke Pameran Dunia Chicago pada 1893 untuk menghadapi Ravonna Renslayer dan Miss Minutes, mereka menemukan patung Odin, Thor, dan Balder the Brave.

 

Patung-patung ini mengonfirmasi bahwa legenda mitologi Thor dan Odin dalam sejarah Earth MCU adalah berkat perjalanan pra-MCU ke Midgard, di mana pengalaman mereka menjadi legendaris. Penambahan Balder ke dalam pengaturan ini sangat mengejutkan karena Thor tidak pernah menyebutkan keberadaannya sebelumnya dalam MCU.

Balder the Brave adalah saudara tiri Thor, seorang Dewa Cahaya, dan seorang pejuang terkenal di komik Marvel. Dalam versi komik, dia juga menjadi katalis jatuhnya Asgard. Namun, karakter ini telah dicoba dan gagal digunakan dalam MCU sebanyak empat kali sebelumnya, menjadikannya salah satu karakter yang paling ditinggalkan dalam sejarah MCU.

Selain berbagai kemungkinan penggunaan karakter ini di masa depan, setidaknya penggemar sekarang tahu bahwa Balder the Brave ada dalam dunia MCU. Dengan demikian, ada harapan bahwa karakter ini akan mendapat eksplorasi lebih lanjut di film-film mendatang, seperti Thor 5, terutama setelah pengungkapan dalam musim “Loki Season”.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement