Rabu 29 Mar 2023 05:06 WIB

Lima Alasan Anda Perlu Mempertimbangkan untuk Memutihkan Gigi

Seiring berjalannya waktu, gigi bisa alami perubahan warna skibat berbagai faktor.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Gigi (ilustrasi)I. Ada lima alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan pemutihan gigi.
Foto: www.freepik.com
Gigi (ilustrasi)I. Ada lima alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan pemutihan gigi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda selalu menginginkan senyum seputih kristal? Jika jawabannya adalah ya, inilah saatnya bagi Anda untuk mempertimbangkan pemutihan gigi.

Senyum yang cerah dan percaya diri dapat memberikan kesan pertama yang luar biasa. Namun seiring berjalannya waktu, gigi dapat mengalami perubahan warna dan noda akibat berbagai faktor seperti penuaan, konsumsi minuman atau makanan berwarna gelap, merokok, atau kebersihan mulut yang buruk.

Baca Juga

Pemutihan gigi adalah prosedur populer yang dapat membantu mengembalikan warna putih alami gigi dan mempercantik tampilan senyum Anda. Dokter gigi selebritas dan Pendiri House Of Tooth, Mumbai, India, Kshama Chandan, menjelaskan lima alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan pemutihan gigi seperti dilansir laman Hindustan Times, Selasa (28/3/2023):

1. Tampil memesona

Untuk semua calon pengantin, Anda akan selalu mengingat hari pernikahan dan melihat kembali foto-foto itu selama sisa hidup Anda. Jelas, Anda ingin senyum Anda bersinar.

2. Cegah semua iritasi yang disebabkan oleh alat pemutih yang dijual bebas

Strip dan baki pemutih di toko lokal mungkin saja tidak cocok untuk semua orang karena mulut dan gigi setiap orang berbeda. Karena itu, beberapa bahan aktif akan bersentuhan dengan gusi, lidah, atau pipi di dalam mulut sehingga menyebabkan iritasi.

Saat melakukan pemutihan gigi di klinik, dokter gigi melindungi gusi, pipi, dan lidah dari kerusakan yang disebabkan oleh bahan pemutih aktif. Untuk mencegah bibir dan jaringan halus Anda bersentuhan dengan larutan pemutih, dokter gigi dengan hati-hati mengoleskan gel ke gusi Anda dan menggunakan peralatan gigi seperti blok gigitan dan retraktor pipi.

3. Perubahan warna gigi

Teh, kopi, dan kebiasaan diet lainnya memainkan peran besar dalam kesehatan gigi. Pemutihan gigi dapat menutupi perubahan warna gigi yang disebabkan oleh plak, karang gigi, noda, dan lainnya.

4. Efek penuaan

Seiring bertambahnya usia, enamel gigi mulai aus, yang membuat gigi lebih mudah berubah warna. Pemutihan gigi adalah cara terbaik untuk membalikkan efek penuaan untuk mempertahankan senyum putih yang indah dan sehat.

5. Efek merokok

Merokok dapat merusak gigi, dan menimbulkan risiko tinggi terkena masalah mulut seperti peningkatan penumpukan plak dan bakteri pada gigi yang akhirnya mengubah warna gigi. Pemutihan gigi menargetkan perubahan warna gigi yang disebabkan oleh merokok dan membantu Anda memiliki senyum yang lebih putih, cerah, dan sehat.

Masih banyak lagi alasan untuk memutihkan gigi. Jadi lain kali ketika Anda merasa sadar untuk tersenyum, kunjungi saja dokter gigi terdekat dan lihat keajaiban memutihkan diri sendiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement