Ahad 05 Mar 2023 16:08 WIB

Hit Lagi Berkat Flowers, Miley Cyrus Jadi Solois Terlama Puncaki Tangga Lagu Inggris

Lagu "Flowers" juga menjadi lagu yang paling banyak di-streaming di Inggris,

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penyanyi Miley Cyrus solois wanita yang menempati puncak tangga lagu terlama di Inggris, setelah Adele dengan lagu Easy on Me.
Foto: EPA
Penyanyi Miley Cyrus solois wanita yang menempati puncak tangga lagu terlama di Inggris, setelah Adele dengan lagu Easy on Me.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Miley Cyrus kembali mencetak rekor untuk single terbarunya "Flowers". Lagu yang dirilis 12 Januari 2023 tersebut telah mengukuhkan Cyrus sebagai solois wanita yang menempati puncak tangga lagu terlama di Inggris, setelah Adele dengan "Easy on Me".

Single terbaru dari bintang asal Amerika Serikat ini telah menduduki posisi teratas di Official UK Singles Chart sejak 13 Januari. 

Baca Juga

Dengan meraih posisi puncak untuk minggu ketujuh pada 3 Maret, Cyrus menjadi solois wanita yang terlama bertahan di puncak tangga lagu sejak Adele mendominasi dengan Easy On Me. Single tersebut menghabiskan delapan minggu berturut-turut di posisi nomor satu antara tahun 2021 dan 2022.

Selain bertahan di posisi teratas, "Flowers" juga tetap menjadi lagu yang paling banyak di-streaming di Inggris, demikian menurut Official Charts Company. Lagu ini sekarang memiliki lebih dari 5,2 juta streaming secara keseluruhan di Inggris.

 

Dilansir dari NME, Ahad (5/3/2023), "Flowers" merupakan single pembuka dalam album Cyrus berikutnya Endless Summer Vacation yang akan dirilis pada Jumat (10/3/2023). Pekan lalu, Cyrus mengungkap bahwa dia menggandeng Sia dan Brandi Carlile untuk collab di album barunya.

Ia juga telah membagikan daftar lagu dari album tersebut kepada para penggemar. Menurut Cyrus, album itu akan memberikan banyak kejutan termasuk menampilkan versi demo dari 'Flowers'.

Dalam pernyataan resminya disebutkan bahwa Endless Summer Vacation akan menjadi album yang sangat intim bagi Cyrus, serta dipenuhi kepercayaan diri. Bintang pop ini juga menggambarkan album ini sebagai surat cintanya untuk LA. "Semua musik di album ini merefleksikan kekuatan yang aku temukan selama memfokuskan diri pada kesehatan fisik dan mental," kata Cyrus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement