Ahad 12 Feb 2023 17:17 WIB

Rekor! Lagu ‘Flowers’ Miley Cyrus Puncaki Tangga Lagu Inggris Selama Satu Bulan

Flowers pertahankan gelar sebagai lagu paling banyak di-streaming selama 4 pekan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Endro Yuwanto
Penyanyi Amerika Serikat, Miley Cyrus.
Foto: EPA
Penyanyi Amerika Serikat, Miley Cyrus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Amerika Serikat (AS) Miley Cyrus berhasil mempertahankan posisi nomor satu selama satu bulan lewat lagu terbarunya, “Flowers”. Dengan lebih dari 9,3 juta streaming di Inggris, “Flowers” mempertahankan gelarnya sebagai lagu yang paling banyak di-streaming selama empat pekan berturut-turut.

Lagu ini juga memperpanjang keunggulan Miley di puncak tangga lagu tahun 2023 sejauh ini. “Flowers” dirilis pada 12 Januari 2023, melalui Columbia Records sebagai single utama dari album studio kedelapan Cyrus yang akan datang, Endless Summer Vacation.

Baca Juga

Dilansir dari Music News, Ahad (12/2/2023), lagu ini meraih kesuksesan komersial yang luar biasa, mengumpulkan lebih dari 101 juta streaming di Spotify dalam pekan pertama rilis dan menduduki berbagai tangga lagu di seluruh dunia, termasuk Billboard Hot 100 di AS. "Flowers" ditulis oleh Cyrus, Gregory "Aldae" Hein, dan Michael Pollack pada awal tahun 2022.

Di bawah posisi Miley, single Miguel yang merupakan pelopor R&B di tahun 2010 berjudul “Sure Thing” kini meroket ke nomor empat di chart lagu Inggris. Hal itu terjadi setelah lagu tersebut kembali viral di platform TikTok. Pekan lalu, “Sure Thing” menjadi lagu pertama Miguel yang masuk 10 besar di Official Singles Chart Inggris.

Penyanyi-penulis lagu asal Inggris, PinkPantheress, juga sukses meraih single Top 10 pertamanya di Inggris dengan lagu “Boy's a Liar”. Lagu ini sukses melompati 37 peringkat, berkat rilisnya sebuah remix viral yang menampilkan rapper yang sedang naik daun, Ice Spice.

Kemudian di nomor 10 chart ada Tiësto dan Tate McRae dengan lagu “10:35” yang naik tiga peringkat ke posisi teratas tangga lagu. Lagu ini menjadi single kelima Tiësto dan single kedua Tate yang masuk dalam 10 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement