Jumat 10 Feb 2023 09:44 WIB

Lagu 'Memori' Jadi Single Terakhir Band Armada? Ini Jawaban Sang Gitaris

Akun media sosial band Armada dan para personelnya mengunggah status misterius.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Band Armada. Kehadiran lagu baru band Armada yang berjudul
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Band Armada. Kehadiran lagu baru band Armada yang berjudul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran lagu baru band Armada yang berjudul "Memori" dibarengi pertanyaan besar dari para penggemar yang dijuluki Pasukan Armada. Pasalnya, akun media sosial resmi Armada dan para personelnya mengunggah status misterius.

Akun Instagram @armadaband membagikan cuplikan klip yang menampilkan tiga personel Armada, yakni Rizal (vokal), Mai (gitar), dan Andit (drum). Mereka bertiga ada di satu ruangan, kemudian masing-masing pergi ke arah berbeda. "Terima kasih memorinya," demikian tertulis pada keterangan unggahan.

Baca Juga

Lewat akun Instagram @rizalarmada, Rizal sang vokalis mengunggah foto lawas Armada ketika band masih beranggotakan lima orang. "Bismillahirrahmanirrahim. After 15 years together, up and down. Maybe this is the time," ujar Rizal lewat unggahannya.

Tidak sedikit penggemar yang bertanya-tanya makna tersirat di balik pernyataan tersebut. Ada sebagian yang menduga Armada hendak mencukupkan karier bermusik sebagai sebuah band, sementara sebagian lain mengatakan unggahan itu hanya berkaitan dengan lagu teranyar.

Pada konferensi pers "Armada-Memori Live in Concert Hong Kong" di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (9/2/2023), ketiga personel bungkam ketika ditanya mengenai spekulasi dari penggemar. "Lagu "Memori" jadi single terakhir, iya. Tapi hal-hal lainnya, dalam kesempatan ini kami belum bisa menjawab," kata Mai memberikan keterangan.

Lagu "Memori" dihadirkan secara resmi untuk publik pada Jumat (10/2/2023), merangkum memori indah seseorang dengan orang tersayang. Itu bisa dimaknai sebagai memori dengan pasangan, orang tua, saudara, sahabat, atau orang terkasih lainnya.

"Memori" juga menjadi tajuk konser tunggal Armada di Hong Kong, yang bakal berlangsung pada 19 Februari 2023 mendatang. Sebelum ini, Armada sudah menelurkan banyak lagu hit, termasuk "Buka Hatimu", "Mau Dibawa Ke Mana", "Asal Kau Bahagia", dan masih banyak lagi.

Usai konferensi pers, Armada membawakan empat lagu untuk media, undangan, serta Pasukan Armada yang ada di mal FX Sudirman. Tidak terlihat tanda-tanda bahwa band akan bubar, terlihat dari kekompakan ketiga personel saat membawakan lagu-lagu "Bebaskan Diriku", "Awas Jatuh Cinta", "Harusnya Aku", dan "Pergi Pagi Pulang Pagi".

Keluwesan Rizal berinteraksi dengan penonton juga menjadi daya tarik penampilan Armada. Dalam kesempatan itu, dia berterima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir dan selalu mendukung Armada. "Terima kasih juga buat kalian yang denial. Enggak mau ngaku dengerin lagu Armada, tapi kalau dengerin lagunya nangis juga," kata Rizal yang disambut tawa penonton.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement