Kamis 09 Feb 2023 18:38 WIB

Cerita di Balik Lagu 'Memori', Karya Teranyar Band Armada

Reffrain dari lagu Memori sudah tercipta sejak 2019.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Band Armada menggelar konferensi pers Armada - Memori Live in Concert Hongkong di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (9/2/2023).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Band Armada menggelar konferensi pers Armada - Memori Live in Concert Hongkong di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu terbaru Armada yang bertajuk "Memori" menjadi sebuah karya spesial bagi ketiga personel band, yakni Rizal (vokal), Mai (gitar), dan Andit (drum). Mai, sang pencipta lagu, menjelaskan bahwa lagu itu jadi pengingat berbagai kenangan yang sudah dilalui Armada bersama orang-orang terdekat.

"Nostalgia bersama, kerinduan pada orang yang lama tidak bertemu. Armada kalau bikin lagu selalu bertema universal, lagu ini bisa untuk teman-teman yang lagi LDR-an (hubungan jarak jauh), termasuk yang sedang jauh dari orang tua atau sahabat," ujar Mai.

Baca Juga

Musisi bernama lengkap Andika Maihendra Yuda itu menjelaskan, bagian reffrain dari tembang "Memori" sudah ada sejak 2019. Tepatnya, saat Armada melakukan syuting video klip lagu "Demi Tuhan Aku Ikhlas" bersama Ifan Seventeen.

photo
Band Armada menggelar konferensi pers Armada - Memori Live in Concert Hongkong di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (9/2/2023). - (Republika/Shelbi Asrianti)

 

Lagu itu pun sempat hendak dimuat dalam album terakhir Armada, Kita Bersaudara rilisan 2021, tetapi tidak jadi karena satu dan lain hal. "Memori" kembali masuk dapur produksi dan disempurnakan pada 2022, lantas dirilis secara resmi pada Jumat (10/2/2023).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement