Kamis 23 Feb 2023 17:20 WIB

Film Hellboy Dibuat Ulang, Sutradara Janjikan Hal Spektakuler

Menurut sutradara, reboot Hellboy jadi seseuatu yang dinantikan penggemar

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film Hellboy. Sutradara Brian Taylor berjanji akan menjadikan proyek tersebut sebagai sesuatu yang spektakuler. (ilustrasi)
Foto: Lionsgate via AP
Film Hellboy. Sutradara Brian Taylor berjanji akan menjadikan proyek tersebut sebagai sesuatu yang spektakuler. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Hellboy akan dibuat ulang atau reboot. Sutradara Brian Taylor berjanji akan menjadikan proyek tersebut sebagai sesuatu yang spektakuler.

Dalam sesi wawancara dengan Collider, Taylor mengungkapkan visinya untuk reboot Hellboy. Dia menyebut, film ini akan menjadi sesuatu yang dinantikan oleh para penggemar di layar lebar.

Baca Juga

Hellboy merupakan salah satu karakter dari komik pahlawan super produksi Dark Horse Comics, yang lahir di neraka setelah tubuh ibunya di bawa kesana oleh ayah kandungnya. Hellboy dipanggil ke bumi lewat eksperimen yang dilakukan Nazi dan penyihir Rusia, Rasputin, untuk membalik keadaan pada Perang Dunia II.

“Aku ingin para penggemar tahu bahwa kami menggarap film ini berdasarkan pada kecintaan pada materi asli dan karakternya. Kami tidak mencoba untuk menciptakan kembali ide yang berbeda tentang Hellboy. Ini adalah sesuatu yang belum pernah terlihat di layar sebelumnya, tapi ini adalah versi yang menurutku ingin dilihat oleh para penggemar berat Hellboy,” kata Taylor seperti dilansir Movie Web, Kamis (23/2/2023).

Hellboy pertama kali diangkat ke layar lebar oleh sutradara pemenang Oscar, Guillermo del Toro, pada 2004. Dibintangi oleh Ron Perlman, Selma Blair, Doug Jones, Jeffrey Tambor, Rupert Evans, dan John Hurt, film adaptasi del Toro ini mendapat sambutan baik dari para kritikus dan penonton, yang kemudian menghasilkan film lain yang mendapat pujian kritis Hellboy II: The Golden Army pada 2008.

Alih-alih memberikan trilogi yang layak bagi del Toro dan penonton, Lionsgate malah memutuskan untuk me-reboot properti tersebut dengan Hellboy pada 2019. Bintang serial "Stranger Things", David Harbour, mengambil alih peran Big Red, dan meskipun penampilannya diapresiasi dengan sangat baik, namun secara keseluruhan itu dianggap seperti versi terburuk dibanding karya del Toro.

Sekarang, dengan rencana proyek reboot Hellboy oleh Brian Taylor, tampaknya hanya waktu yang dapat menjawab apakah itu akan sukses atau tidak. Rincian tentang reboot Hellboy telah banyak beredar, di mana Taylor mengungkapkan bahwa film ini akan mengadaptasi mini seri buku komik The Crooked Man, membuat para penggemar berasumsi filmnya akan mengambil judul sama. 

Komik yang berlatar akhir tahun 1950-an ini menceritakan tentang Hellboy yang bertemu dengan seorang pria yang menjual jiwanya kepada iblis bernama The Crooked Man. Hellboy dan pria tersebut akhirnya harus saling bekerja sama untuk melawan kekuatan jahat di pegunungan Appalachian.

“Cerita horor rakyat yang menyeramkan. Hellboy yang lebih muda, berkeliaran di sudut-sudut gelap dunia. The Crooked Man khususnya adalah sebuah buku yang sangat ikonik, ditulis oleh Mike, digambar oleh Richard Corben, seorang legenda lainnya," jelas Taylor. Belum ada tanggal rilis yang ditetapkan untuk film reboot Hellboy, begitupun dengan aktor yang akan memainkan peran tersebut.

 

 

Cek Typo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement