Selasa 05 Sep 2023 22:18 WIB

'One Piece' Live-Action Paling Banyak Ditonton di Netflix, Ungguli Serial 'Wednesday'

Serial 'One Piece' menjadi yang paling banyak di Netflix saat ini.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di serial live-action One Piece yang tayang di Netflix. Serial tersebut kini mengungguli Stranger Things dan Wednesday.
Foto: Dok Netflix
Salah satu adegan di serial live-action One Piece yang tayang di Netflix. Serial tersebut kini mengungguli Stranger Things dan Wednesday.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Serial "One Piece" versi live-action  masih menjadi perbincangan hangat seusai dirilis pada 31 Agustus 2023. Serial yang diadaptasi dari manga karya Eiichiro Oda ini menjadi yang paling banyak ditonton di Netflix saat ini.

Bahkan, live-action "One Piece" berhasil mengungguli serial besar Netflix lainnya yakni "Stranger Things Season 4" dan "Wednesday". Pasalnya, di akhir pekan pertama penayangannya, live-action "One Piece" menjadi serial nomor satu paling banyak ditonton di 84 negara di dunia, seperti dilansir dari ComicBook, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga

Angka ini menunjukkan betapa populernya serial tersebut saat ini. Sementara, serial "Stranger Things Season 4" dan "Wednesday" mendapatkan posisi teratas di 83 negara di dunia pada akhir pekan pertama debutnya di Netflix.

Untuk musim pertama, live-action "One Piece" terdiri atas delapan episode. Dalam situs ulasan Rotten Tomatoes, serial ini juga mendapatkan perolehan skor yang fantastis yakni mencapai 82 persen dari kritikus dan 94 persen dari penonton.  

Terkait dengan musim kedua, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Cerita "One Piece" sendiri berpusat pada seorang lelaki bernama Monkey D Luffy yang bercita-cita ingin menjadi Raja Bajak Laut.

"Satu hal tentang 'One Piece' adalah dunianya yang besar. Saya rasa saya belum pernah melihat dunia sebesar ini dalam satu acara TV dalam waktu yang lama. Ini seperti merancang empat film layar lebar yang terpisah. Setiap dua episode Luffy berada di satu bagian dunia ini, lalu dia pindah ke bagian lain, dan itu benar-benar berbeda. Ini seperti film perjalanan," kata desainer produksi live-action "One Piece", Richard Bridgland.

Dia menduga, musim kedua akan memiliki pandangan dunia yang berbeda. Sebab, sesuai dengan akhir musim pertama, Luffy dan krunya (Straw Hat Pirates) meninggalkan East Blue dan melanjutkan perjalanannya.

"Satu-satunya perlengkapan yang kami bawa hanyalah kapal. Saya yakin Anda akan melihat Going Merry di musim kedua. Apakah Anda melihat kapal perang Garp, saya tidak bisa mengatakannya, tapi itu saja. Anda akan meninggalkan East Blue dan melanjutkan ke dunia baru yang menakjubkan," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement