Kamis 18 Jan 2024 14:24 WIB

Aktor 'Stranger Things' Serukan Perdamaian, Kecam Pembantaian Orang tak Bersalah di Gaza

Sebelumnya, Noah Schnapp dianggap memihak pada Israel.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Noah Schnapp tiba di acara 2019 Peoples Choice Awards, Santa Monica, California, AS, 10 November 2019. Schnapp mengunggah komentar tentang Gaza di TikTok.
Foto: EPA-EFE/NINA PROMMER
Aktor Noah Schnapp tiba di acara 2019 Peoples Choice Awards, Santa Monica, California, AS, 10 November 2019. Schnapp mengunggah komentar tentang Gaza di TikTok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Noah Schnapp menyerukan perdamaian pada unggahan di media sosial TikTok, Senin (15/1/2024) malam. Bintang serial fiksi ilmiah "Stranger Things" itu mengecam pembantaian terhadap orang-orang yang tak bersalah di Gaza, Palestina.

"Saya pikir siapa pun yang memiliki rasa kemanusiaan akan mengharapkan diakhirinya permusuhan di kedua sisi. Saya menentang pembunuhan apa pun terhadap orang yang tidak bersalah, dan saya harap kalian semua juga melakukan hal yang sama," ujar Schnapp.

Baca Juga

Pemuda 19 tahun kelahiran New York, Amerika Serikat, itu juga memaksudkan videonya sebagai tanggapan atas kritik terhadap dirinya yang muncul sehubungan dengan konflik Israel-Palestina. Selama ini, dia dianggap memihak pada Israel karena sejumlah unggahannya.

Dikutip dari laman Hollywood Reporter, Kamis (18/1/2024), muncul sebuah video pada November 2023 yang menampilkan Schnapp berpose bersama orang lain. Di video itu, Schnapp tersenyum dan memamerkan stiker "Hamas adalah ISIS" dan "Zionisme itu seksi".

Pada bulan yang sama, warganet menuduh Schnapp menyukai klip video Instagram dari acara TV Israel, "What a Wonderful Country". Klip itu menyindir tuduhan antisemitisme dan islamofobia yang melanda pendidikan tinggi, sehingga mengakibatkan penyelidikan federal di sekolah-sekolah seperti Universitas Columbia di AS.

Semua itu membuat penggemar meradang, hingga menggagas seruan daring untuk memboikot musim terakhir "Stranger Things" besutan Netflix yang mulai diproduksi pekan lalu. Kini, Schnapp meluruskan bahwa dirinya tidak memihak pada Israel.

Schnapp merasa pikiran dan keyakinannya sejauh ini telah disalahartikan. Dia mengatakan semua kabar yang beredar sangat jauh dari apa yang dia yakini. Schnapp mengaku hanya menginginkan perdamaian dan keselamatan serta keamanan bagi semua orang tak berdosa yang terkena dampak konflik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement