Kamis 16 Feb 2023 18:31 WIB

Film Kungfu Paling Lucu Sepanjang Masa, Seru untuk Ditonton

Ada kalanya, aksi laga di film Kungfu diwarnai sentuhan komedi yang mengocok perut.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Kung Fu Hustle. Film ini menjadi salah satu film kungfu paling kocak sepanjang masa. Selain Kung Fu Hustle ada juga beberapa film kungfu lain yang tak kalah kocak. (ilustrasi)
Foto: Columbia TriStar Film Distributors Internatio
Poster film Kung Fu Hustle. Film ini menjadi salah satu film kungfu paling kocak sepanjang masa. Selain Kung Fu Hustle ada juga beberapa film kungfu lain yang tak kalah kocak. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film bertema seni bela diri kerap menawarkan ketegangan yang memicu adrenalin para penonton. Namun ada kalanya, aksi laga menegangkan dalam film seni bela diri turut disertai dengan sentuhan komedi yang mengocok perut.

Dari beragam film yang mengombinasikan seni bela diri dengan komedi, ada tujuh film yang dinilai paling menghibur dan wajib untuk ditonton boleh para penggemar seni bela diri. Berikut ini adalah tujuh film bertema seni bela diri dan komedi paling menghibur, seperti dilansir MovieWeb:

Baca Juga

1.  Kung Fu Hustle (2004)

photo
Film Kung Fu Hustle. - (Columbia TriStar Film Distributors Internatio)

 

Dari semua film bela diri berbalut komedi, mungkin belum ada yang bisa menandingi Kung Fu Hustle. Film yang juga diproduksi oleh Stephen Chow ini menampilkan adegan seni bela diri dengan pendekatan seperti gerakan dalam kartun. Beragam adegan "gila" yang dihadirkan dalam film ini tak pernah gagal untuk menghibur para penonton. 

2. The Legend of Drunken Master (1994)

photo
Film The Legend of Drunken Master. - (Golden Harvest)

 

Jackie Chan lagi-lagi menghadirkan mahakarya film bergenre aksi-komedi yang menonjolkan seni bela diri. Film The Legend of Drunken Master tak hanya mampu menyajikan kpmedi yang sangat menghibur tetapi juga mampu menjadi salah satu film terbaik asal Hong Kong.

Dalam film ini, Jackie Chan berperan sebagai seorang master seni bela diri bernama Wong Fei-hung yang kekuatannya bisa bertambah bila mengonsumsi alkohol. Tak ayal, film ini kerap mengahdirkan adegan pertarungan yang menegangkan sekaligus mengundang tawa.

3. Shaolin Soccer (2001)

photo
Aktor Ng Man Tat saat berperan dalam film Shaolin Soccer. - (Diadonna.id)

 

Sulit untuk mengalahkan konsep jenaka yang diusung dalam film ini. Betapa tidak, film ini menyoroti sekelompok biksu Shaolin yang bersatu menjadi satu tim sepak bola dalam rangka mempromosikan gaya hidup dan juga kemampuan kung fu mereka ke muka dunia.

Melalui film ini, Stephen Chow berhasil menorehkan prestasi besar dalam film bergenre komedi kung fu. Adegan para biksu yang menggunakan jurus kung fu mereka dalam pertandingan sepak bola selalu menghadirkan keseruan tersendiri.

4. Police Story (1985)

photo
Police Story. - (ist)

 

Film yang juga dibintangi oleh Jackie Chan ini menggahungkan genre aksi, komedi, dan juga kriminal. Salah satu adegan yabg paling ikonik dalam film ini adalah adegan pertarungan antara Jackie Chan dan Maghie Cheung. Keduanya secara jenius menampilkan aksi laga di tengah adegan komedi. 

5. Project A (1983)

photo
Film Project A. - (Golden Harvest Media Asia Group)

 

Kolaborasi antara Jackie Chan dan Sammo Hung selalu berhasil menghadirkan tontonan yang menghibur, termasuk dalam Project A. Di dalam film, karakter dari kedua legenda film aksi-komedi ini bekerja sama untjk mengalahkan bajak laut di Hong Kong pada abad ke-19, yang kala iru masih dikuasai oleh Inggris. Film ini tak hanya dipenuhi adegan laga menegangkan, tetapi juga sentilan politik dan komedi yang sangat menghibur.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement