Sabtu 04 Feb 2023 07:34 WIB

Tiga Personel Stray Kids Jadi Anggota Resmi Asosiasi Hak Cipta Musik Korea

Stray Kids masuk dalam daftar 25 musisi yang dipromosikan menjadi anggota reguler.

Tiga personel grup idola K-pop Stray Kids sekaligus tim produser yakni Bang Chan, Han dan Changbin menjadi anggota resmi Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA). (Foto: grup K-pop Stray Kids)
Foto: EPA
Tiga personel grup idola K-pop Stray Kids sekaligus tim produser yakni Bang Chan, Han dan Changbin menjadi anggota resmi Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA). (Foto: grup K-pop Stray Kids)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga personel grup idola K-pop Stray Kids sekaligus tim produser yakni Bang Chan, Han dan Changbin menjadi anggota resmi Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA). Hal ini menjadikan mereka salah satu dari 25 musisi yang dipromosikan menjadi anggota reguler.

Seperti disiarkan The Korea Herald, Jumat (3/2/2023), ketiga personel sejak awal karir grup di tahun 2018, telah menulis hampir semua lagu Stray Kids dengan nama unit produksi mereka 3RACHA. Lagu-lagu karya mereka termasuk hits pemuncak tangga lagu Hellevator, God's MenuManiac dan Thunderous.

Baca Juga

Stray Kids memulai debutnya di bawah agensi JYP Entertainment pada tahun 2018 melalui mini album berjudul I Am Not. KOMCA adalah badan hak cipta nirlaba untuk mendukung konten berhak cipta dan karya kreatif anggotanya dengan melindungi hak kekayaan intelektual mereka.

Setiap tahun, berdasarkan jumlah royalti yang diperoleh dalam tiga tahun terakhir per 31 Desember, organisasi ini mempromosikan 25 anggota junior teratasnya menjadi anggota reguler yang memberikan hak untuk memilih pada rapat umum KOMCA. Musisi K-pop pertama yang mendapatkan keanggotaan reguler KOMCA, yakni G-Dragon BIGBANG yang statusnya dipromosikan pada tahun 2011.

 

Musisi K-pop lain yang menjadi anggota tetap yakni Im Hyun-sik dari grup idola K-pop BTOB, RM, Suga dan j-hope Bangtan Sonyeondan (BTS), Kang Seung-yoon dan Mino WINNER, Woozi SEVENTEEN, serta penyanyi solo BoA dan IU. Di antara 25 penulis lagu yang juga menjadi anggota tetap tahun ini adalah vokalis band rock populer Jannabi Choi Jung-hoon dan penulis lagu K-pop minGtion.

Kedua musisi ini telah bekerja dengan banyak artis K-pop termasuk Red Velvet, NCT, Taeyeon, SHINee dan GOT7 . Stray Kids akan melakukan comeback Jepang pada 22 Februari 2023 melalui album The Sound.

Grup tersebut saat ini berkeliling dunia dengan tur dunia keduanya Maniac. Pada Jumat ini mereka mengadakan pertunjukan kedua di Bangkok sebelum melanjutkan tur di Singapura dan Australia.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement