Ahad 25 Dec 2022 00:43 WIB

Stray Kids Rilis Album Studio Jepang Pertama pada Februari 2023

Stray Kids berniat melangkah lebih jauh ke pasar musik Jepang.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Grup K-pop Stray Kids berencana merilis album studio berbahasa Jepang pertama mereka pada 22 Februari 2023.
Foto: Tangkapan layar
Grup K-pop Stray Kids berencana merilis album studio berbahasa Jepang pertama mereka pada 22 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop Stray Kids berencana merilis album studio berbahasa Jepang pertama mereka pada 22 Februari 2023. Label JYP Entertainment menjelaskan grup yang aktif sejak 2018 itu berniat melangkah lebih jauh ke pasar musik Jepang.

Dilansir Yonhap News pada Sabtu (24/12/2022), JYP Entertainment membuat pengumuman dalam siaran pers sambil meluncurkan video teaser dari album mendatang di media sosial. Pengumuman ini dikeluarkan saat grup beranggotakan delapan orang itu dijadwalkan mengadakan konser di Tokyo pada 11-12 Februari dan Osaka pada 25-26 Februari 2023. Konser itu sebagai bagian dari tur dunia kedua mereka berjudul "Maniac."

Baca Juga

Tur dunia dimulai dari Seoul, Korea Selatan pada April 2022. Tur kemudian membawa Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N ke kota-kota di AS, seperti Newark, Chicago, dan Los Angles, serta Indonesia. Pada Maret, Stray Kids akan terbang lagi ke Los Angeles untuk lima pertunjukan tambahan.

Memulai debutnya pada 2018, Stray Kids telah merilis hit seperti "God's Menu", "Back Door", "Miroh", "My Pace", "Thunderous", dan "Maniac". Grup ini membuat debut Jepang mereka dengan album kompilasi SKZ2020 pada 2020. Mereka mengklaim posisi No. 1 di bagan album Billboard 200 sebanyak dua kali lewat EP Oddinary dan Maxident, yang dirilis masing-masing pada Maret dan Oktober tahun ini.

Album terakhir telah terjual lebih dari tiga juta kopi kumulatif, yang menetapkan nilai tertinggi untuk band dan semua aksi K-pop yang dikelola oleh JYP. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement