Kamis 19 Jan 2023 23:38 WIB

Video Musik 'Mengejar Matahari' Versi Baru Mirip Kisah Hidup Keisya Levronka

Keisya membawakan ulang lagu 'Mengejar Matahari' besama Andi Rianto.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Keisya Levronka mengatakan video musik 'Mengejar Matahari' mirip dengan kisah hidupnya saat ini. (ilustrasi)
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Penyanyi Keisya Levronka mengatakan video musik 'Mengejar Matahari' mirip dengan kisah hidupnya saat ini. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi solo Keisya Levronka kembali menelurkan karyanya di bidang musik. Kali ini dia berkolaborasi bersama salah satu komposer terbaik Indonesia, Andi Rianto. Keisya membawakan ulang lagu ciptaan Andi Rianto, “Mengejar Matahari”.

Salah satu adegan dalam video musik “Mengejar Matahari” versi Keisya, ini sangat dekat dengan kejadian terkini yang dialami Keisya. Dalam adegan itu, tampak Keisya duduk sembari disorot kamera oleh beberapa orang, yang menggambarkan bagaimana orang merekam dirinya untuk menanti celanya.

Baca Juga

“Itu kan terjadi ya, kayak-nya enggak perlu dijelasin deh. Semua kamera, semua mata, memandang ke aku in a bad way ya, enggak yang ‘Ih Keisya bagus banget’, enggak,” kata Keisya dalam konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Setelah selama enam bulan melalui masa-masa sulitnya menghadapi berbagai hujatan, bukan hanya dari masyarakat Indonesia tetapi masyarakat di luar Indonesia, akhirnya Keisya sudah belajar berdamai dengan itu semua. “Dari situ keliatan kayak itu dari kisah aku yang kemarin-kemarin. Nyambung juga ke kisah lagunya yang sangat amat relate, sangat amat dekat, tentang mengejar matahari. Jadi apapun yang terjadi, kita tetap jalan maju,” kata pelantun “Tak Ingin Usai” itu.

Keisya berusaha sebaik mungkin membawakan ulang lagu legendaris ini. Bahkan, ia meletakkan empat foto teman dekatnya ketika menjalankan proses rekaman. Benar saja, seketika ia menangis dan emosi yang disampaikan Keisya lewat lagu ini cukup mengena di hati.

“Mengejar Matahari” diaransemen ulang dengan musik yang lebih grande. Video klipnya akan rilis pada Jumat (20/1/2023) pukul 00.00 WIB di Youtube channel Keisya Levronka, sementara lagunya sudah bisa didengar di semua platform musik.

“Mengejar Matahari” merupakan lagu yang diciptakan 18 tahun lalu untuk original soundtrack film dengan judul sama. Lagu ini menjadi populer ketika dinyanyikan oleh Ari Lasso, bahkan sangat melekat pada dirinya. Meskipun demikian, Keisya berharap para pendengar bisa menerima lagu versinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement