Kamis 19 Jan 2023 20:55 WIB

Lagu 'Mengejar Matahari' Dirilis Ulang, Andi Rianto Gandeng Keisya Levronka

Lagu 'Mengejar Matahari' diaransemen ulang dengan musik yang lebih grande.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Komposer Andi Rianto (kiri) dan penyanyi Keisya Levronka (kanan) dalam konferensi pers Mengejar Matahari di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (19/1/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Komposer Andi Rianto (kiri) dan penyanyi Keisya Levronka (kanan) dalam konferensi pers Mengejar Matahari di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komposer dan pencipta lagu, Andi Rianto, kembali menggandeng penyanyi Gen Z untuk menyanyikan lagu lawas ciptaannya. Kali ini, Andi mengajak Keisya Levronka menyanyikan lagu “Mengejar Matahari” dengan video musik yang akan dirilis tengah malam ini.

Andi yang sudah berkecimpung di industri musik Indonesia selama 24 tahun, mengaku sangat menyukai warna vokal Keisya. “Tinggal lebih sering nyanyi lagi, jam terbangnya lebih ditingkatkan lagi, pasti akan jauh meningkat,” ujar Andi dalam konferensi pers di CGV Grand Indonesia Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga

Dia sudah merencanakan untuk menyanyikan ulang “Mengejar Matahari” dengan penyanyi perempuan, agar rasanya lebih berbeda. Keisya menjadi orang yang sudah ia tandai untuk lagu ini karena suara Keisya yang enak dan cocok. “Enggak ada (keraguan). Saya percaya itu akan diri Keisya,” ujar Andi.

Terlepas dari hujatan terhadap Keisya karena penampilan live ketika menyanyikan tembang “Tak Ingin Usai” beberapa kali gagal, Andi bercerita bagaimana dirinya bekerja sama dengan banyak penyanyi. Banyak penyanyi diberkahi teknik luar biasa tapi timbre suara tidak enak, sementara Andi cukup memperhatikan soal timbre.

Dengan sering bernyanyi dan berlatih, Andi yakin para penyanyi dengan timbre suara enak akan bisa menguasai teknik dengan baik. “Orang kadang-kadang ada juga suaranya bagus tapi timbrenya kurang enak, kan susah. Mendingan punya timbre bagus dulu, warna suara enak, emosi dapet, baru teknik bisa dipoles,” katanya.

“Mengejar Matahari” diaransemen ulang dengan musik yang lebih grande. Video klipnya akan rilis pada Jumat (20/1/2023) pukul 00.00 WIB di Youtube channel Keisya Levronka, sementara lagunya sudah bisa didengar di semua platform musik.

“Mengejar Matahari” merupakan lagu yang diciptakan 18 tahun lalu untuk original soundtrack film dengan judul sama. Lagu ini meledak ketika dulu dinyanyikan oleh Ari Lasso. Lagu itu sangat melekat pada dirinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement