Rabu 04 Jan 2023 21:05 WIB

Adele Mengaku Didera Sakit Punggung Kronis Saat Pertunjukan Malam Tahun Baru

Adele sudah lama didera nyeri skiatika.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Adele saat menerima penghargaan Brit Awards 2022, Selasa (8/2/2022), Adele sudah lama mengalami nyeri skiatika.
Foto: EPA
Adele saat menerima penghargaan Brit Awards 2022, Selasa (8/2/2022), Adele sudah lama mengalami nyeri skiatika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Adele mengaku menderita sakit punggung saat tampil di pertunjukannya di Las Vegas, Amerika Serikat pada malam Tahun Baru. Bahkan, nyerinya terasa sangat buruk.

Dalam sebuah video yang diperoleh Daily Star, Adele mengenakan gaun Balmain off-the-shoulder khusus dengan mahkota plastik bertuliskan "Happy New Year". Kala itu, ia mengatakan kepada penonton bahwa dia tertatih-tatih berjalan ke sana-sini.

Baca Juga

"Saya harus pergi ke sisi lain panggung. Saya menjadi tertatih akhir-akhir ini karena saya menderita skiatika (linu panggul) yang sangat parah," ujar pelantun "Easy On Me" itu, seperti dilansir dari laman AceShowbiz, Rabu (3/1/2023).

Adele menceritakan bahwa nyeri skiatika telah dialaminya sejak lama. "Saya sudah merasakan sakit punggung selama setengah dari hidup saya, sungguh," kata Pemenang Grammy berusia 34 tahun itu.

Sakitnya punggung yang dirasakan Adele termasuk cedera karena ada dua cakramnya yang lepas. Menurut penyanyi asal Inggris itu, cakram pertama di tulang belakangnya selip saat ia bersin. Ketika itu, ia masih berusia 15 tahun.

"Saya berada di tempat tidur dan saya bersin dan saat bersin yang kelima kalinya, cakram tulang belakang saya melecit," kenangnya saat wawancara tahun 2021.

Pada Januari, giliran cakram keenam (L6) Adele yang bermasalah. Akibatnya, ia kesulitan untuk melahirkan secara normal dan harus menjalani operasi caesar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement