Selasa 03 Jan 2023 10:05 WIB

Dokter William Li Rekomendasikan Teh Bunga Telang untuk Bantu Lawan Kanker

Bunga telang kaya akan antioksidan yang bisa melawan kanker.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Infused water bunga telang dan chia seed. Teh bunga telang diyakini mengandung khasiat meningkatkan kesehatan dan pengobatan.
Foto:

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menyarankan gaya hidup sehat untuk meminimalisasi risiko kanker. Itu termasuk mempertahankan berat badan ideal, tidak merokok, tidak minum alkohol, dan melindungi kulit dari paparan berlebih sinar matahari.

Cancer Research UK memperingatkan bahwa tidak semua kanker dapat dicegah, tetapi risikonya bisa ditekan dengan perilaku hidup sehat. Bicara tentang manfaat lain teh bunga telang, ada temuan dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal BMC Complementary Medicine and Therapies.

Penelitian itu mengungkap efek teh telang dalam memengaruhi kadar gula darah dan insulin. Sebanyak 15 peserta yang diminta mengonsumsi teh herbal tersebut mendapat manfaat dari penurunan kadar gula darah dan insulin.

Studi lain melaporkan sifat antioksidan teh bunga telang mampu melindungi tubuh dari kerusakan sel dan komplikasi yang berkaitan dengan diabetes, dikutip dari laman Express, Selasa (3/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement