Selasa 20 Dec 2022 21:31 WIB

Dibintangi Hwang Jung-min dan Hyun Bin, The Point Men Angkat Kisah Nyata

The Point Men dibintangi aktor veteran Hwang Jung-min dan Hyun Bin.

Poster film The Point Men. Diangkat dari kisah nyata, The Point Men tayang di bioskop Korea mulai 18 Januari 2023.
Foto: Dok Megabox Plus M
Poster film The Point Men. Diangkat dari kisah nyata, The Point Men tayang di bioskop Korea mulai 18 Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Film The Point Men yang akan dirilis di Korea Selatan pada 18 Januari 2023 mengambil inspirasi dari kejadian nyata. Kisahnya diangkat dari kasus penyanderaan 23 relawan Kristen Korea Selatan oleh kelompok Taliban di Afghanistan pada 2007.

Situasi penyanderaan selama 43 hari menyebabkan dua orang laki-laki tewas disebabkan oleh benturan dua keyakinan agama yang ekstrem. Namun, pada film, kisah akan berfokus pada upaya humanis yang dilakukan dua karakter utama yang mencoba menyelamatkan orang Korea secara aman.

Baca Juga

"Awalnya saya menolak tawaran untuk menyutradarai film tersebut, karena menyangkut topik yang sensitif," kata sutradara Yim Soon-rye, dikutip dari Yonhap, Selasa (20/12/2022).

 

Setelah mempertimbangkannya lebih lanjut, Yim memutuskan untuk menerima tawaran tersebut dengan mengalihkan fokus cerita, dari semula berfokus kepada para sandera menjadi fokus kepada peran para diplomat dan agen intelijen negara yang berjuang untuk membebaskan mereka. Dalam film tersebut, aktor veteran Hwang Jung-min berperan sebagai Jeong Jae-ho, seorang pejabat kementerian luar negeri yang kompeten dalam negosiasi untuk kepentingan di luar negeri.

Jeong dikirim ke Afghanistan untuk menyelamatkan para sandera. Hwang mengaku kesulitan untuk memerankan peran tersebut mengingat banyaknya dialog dalam bahasa Inggris. Dalam film tersebut, menurut dia, banyak yang mengira karakternya merupakan bagian dari badan intelijen negara, padahal Jeong merupakan seorang diplomat.

"Saya mempelajari karakternya secara bertahap, karena saya pikir pasti ada alasan mengapa sutradara meminta saya untuk memainkan peran tersebut," kata dia.

Hwang juga mengaku dirinya langsung menerima tawaran untuk bekerja sama dengan sang sutradara, bahkan tanpa syarat apapun. The Point Men menandai reuni pertamanya dengan sang sutradara setelah Hwang debut sebagai aktor utama di film Waikiki Brothers (2001) garapan Yim.

Selain Hwang, The Point Men juga dibintangi Hyun Bin yang memerankan karakter Park Dae-shik, seorang agen Badan Intelijen Nasional yang kompeten terkait dengan Timur Tengah dan Asia Tengah. Dalam film, Park bekerja sama dengan Jeong.

Menurut Hyun, dia memilih untuk terlibat di dalam proyek film ini karena dia belum pernah bekerja sama dengan Hwang dan sutradara Yim. Hyun juga mengaku dirinya banyak berubah setelah membuat film tersebut.

"Saya menerima energi positif dan belajar perspektif berbeda dalam membuat film saat bekerja dengan Hwang," kata dia.

Sementara itu, aktor Kang Ki-young juga melengkapi deretan pemeran utama dalam The Point Men. Kang sendiri terkenal karena perannya sebagai pengacara senior di serial Extraordinary Attorney Woo. Di The Point Men, karakter yang dimainkan Kang akan menambah sentuhan komedi dan memiliki peranan penting sebagai penerjemah selama negosiasi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement