Jumat 02 Sep 2022 17:07 WIB

Sering Perankan Karakter Asal Korea Utara, Hyun Bin: Saya Terbiasa dengan Aksennya

Hyun Bin kian terbiasa dengan aksen Korea Utara, khususnya Pyongyang.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Hyun Bin kian terbiasa dengan aksen Korea Utara, khususnya Pyongyang.
Foto: Studio Dragon/Culture Depot/tvN
Hyun Bin kian terbiasa dengan aksen Korea Utara, khususnya Pyongyang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Proyek-proyek hit Hyun Bin baru-baru ini, seperti film komedi aksi Confidential Assignment (2017) dan komedi romantis TV "Crash Landing On You" (2019) memiliki kesamaan, yaitu dia memainkan karakter yang berasal dari Korea Utara.

Dalam Confidential Assignment, Hyun Bin berperan sebagai Chol-ryong, seorang agen elite Korea Utara yang dikirim ke Seoul untuk bergabung dalam kerja sama antar-Korea dalam menangkap seorang penjahat. Film itu menarik total 7,81 juta penerimaan pada 2017, yang menjadi film ketiga paling banyak ditonton pada tahun itu. 

Baca Juga

Peran tentara Korea Utara lainnya, Jung-hyuk dalam “Crash Landing On You” menjadikan sang aktor sebagai heartthrob global karena rom-com (komedi romantis) itu memperoleh popularitas lebih besar dari yang diperkirakan di dalam dan luar negeri melalui Netflix. Dalam Confidential Assignment 2: International mendatang, Hyun Bin akan kembali berperan sebagai agen Korea Utara yang terlatih dan tampan, yang meningkatkan harapan untuk kesuksesan box office lainnya. 

“Saya sudah melakukan tiga bahasa Korea Utara, dan saya terbiasa dengan aksen Korea Utara, terutama aksen Pyongyang," kata Hyun dalam wawancara daring dengan media Korea dilansir Yonhap News, Jumat (2/9/2022).

 

Bahkan, Hyun Bin mengatakan selama pertemuan dengan guru Korea Utara saat proses pembuatan film, dia berbicara bahasa Korea Utara secara otomatis. Namun, dia tidak pernah berniat untuk mengambil peran Korea Utara untuk tiga proyek berturut-turut, atau tidak sadar bahwa karakter seperti itu telah memainkan peran yang menguntungkan.

“Bukan itu maksud saya. Saya kira orang-orang hanya mengatakan itu karena dua hit sebelumnya. Saya mendapat tawaran untuk Confidential Assignment 2 setelah serial TV, dan alur cerita serta pemerannya memuaskan. Saya hanya ingin melakukannya,” ujar dia.

Dalam sekuel film 2017, yang menampilkan proyek investigasi trilateral khusus dari dua Korea dan Amerika Serikat untuk menangkap penjahat, aktor berusia 39 tahun itu mengatakan dia tidak ingin hanya mengulangi peran itu. Dia mengatakan, Korea Utara melepaskan diri dari masa lalunya yang tragis, dan menjadi lebih cerah dan lebih santai dalam melakukan misi multinasional keduanya dengan detektif Korea, Jin-tae (Yoo Hae-jin) dan agen FBI Jack (Daniel Henney) di Seoul. Chol-ryong bahkan bereaksi terhadap godaan Min-young (Lim Yoon-a), adik ipar Jin-tae.

“Dia sekarang memiliki sikap yang santai dan keren. Dia bahkan membuat beberapa lelucon dengan keluarga Jin-tae. Juga, dia merasa cemburu pada Jack ketika Min-young naksir Jack,” kata Hyun Bin menjelaskan perkembangan karakternya.

Confidential Assignment 2 adalah proyek resmi pertama Hyun Bin setelah dia menikah dengan lawan mainnya Son Ye-jin pada Maret 2022. Dia akan segera menjadi seorang ayah dan akan berusia 40 tahun pada akhir bulan ini.

“Karena Chol-ryong sedikit berubah di antara dua seri, saya pikir saya juga memiliki beberapa poin yang dapat mengubah hidup saya. Saya menikah dan akan punya anak. Saya pikir saya diberi momentum segar untuk bekerja lebih bersemangat sebagai kepala keluarga,” ujar dia.

Confidential Assignment 2: International mulai tayang di layar Korea pada pekan depan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement