Kamis 03 Nov 2022 14:16 WIB

Black Panther: Wakanda Forever Ambil Inspirasi dari Film Terminator 2

Penonton akan mendapati kesamaan antara Wakanda Forever dan Terminator 2.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Black Panther: Wakanda Forever. Sutradara Ryan Coogler akan melihat performa Black Panther: Wakanda Forever menyebut filmnya terinspirasi dari kisah Terminator 2: Judgement Day..
Foto:

Coogler mengaku menyenangi struktur film demikian. Terminator 2 adalah contoh sempurna untuk model skenario seperti itu, terlihat dari pertentangan antara T-1000 dan Terminator, yang sama-sama menginginkan John Connor, tetapi dengan tujuan berbeda.

Menurut Coogler, film sangat terpengaruh oleh insiden meninggalnya aktor Chadwick Boseman yang berperan sebagai T'Challa alias Black Panther. Sebelumnya, Coogler sempat mempertimbangkan untuk hengkang dari industri perfilman setelah kematian Boseman pada Agustus 2020.

"Saya berada pada titik ketika saya berpikir, 'Saya akan meninggalkan bisnis ini.'  Saya tidak tahu apakah saya bisa membuat film lagi, film Black Panther lain, karena itu sangat menyakitkan. Saya mengatakan, 'Astaga, bagaimana saya bisa membuka diri untuk perasaan seperti ini lagi?'," tutur Coogler, dikutip dari laman AceShowbiz, Kamis (3/11/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement