Kamis 27 Oct 2022 14:00 WIB

Raisa Matangkan Persiapan Konser di Stadion Utama GBK

Raisa akan menggelar konser di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 25 Februari 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Raisa Andriana menggelar konferensi pers Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Kamis (27/10).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penyanyi Raisa Andriana menggelar konferensi pers Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Kamis (27/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Raisa Andriana telah melakukan sejumlah persiapan menjelang konser tunggalnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Konser direncanakan berlangsung pada Sabtu, 25 Februari 2023, setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Deg-degan, tapi in a good way, very excited. Sudah mulai persiapan vokal. Aku les vokal seminggu dua kali. Persiapan fisik dan stamina juga," kata Raisa di konferensi pers "Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)" di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga

Persiapan secara mental juga dilakoni Raisa, salah satunya dengan menonton sejumlah tayangan dokumenter tentang konser. Dia menyimak banyak referensi yang bisa menginspirasinya terkait alur konser, konsep, hingga interaksi dengan penonton.

Akan tetapi, Raisa selektif soal inspirasi tersebut. Dalam artian, dia tetap menyesuaikan dengan karakter dirinya. Penyanyi berusia 32 tahun itu berharap sejumlah referensi yang ada memperkaya pengetahuannya, serta menguatkan mentalnya untuk menggelar konser berskala stadion.

 

Raisa menjanjikan persembahan konser musik yang terbaik untuk para penggemar yang dijuluki YourRaisa. Perbincangan soal proses kreatif hingga kini terus berlangsung, termasuk mengenai daftar lagu yang bakal dibawakan. Konser mendatang akan berlangsung sekitar dua jam dengan 20-an lagu.

Menurut Raisa, durasi tersebut pas, tidak terlalu lama sekaligus tidak terlalu singkat. Dengan begitu, penonton tidak akan jenuh atau merasa kelelahan saat menyimak penampilannya. Ada sejumlah kejutan yang sudah disiapkan pelantun "Mantan Terindah" itu untuk para penonton.

Ide awal untuk menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno sebenarnya sudah tercetus oleh Raisa dan Juni Concert sejak akhir 2018. Konser sempat dijadwalkan berlangsung pada 2020, namun urung dilaksanakan karena berbagai pembatasan sosial di tengah pandemi.

Meski dia dan timnya "patah hati" karena penundaan itu, Raisa menganggap pandemi Covid-19 sebagai berkah tersamar. Pasalnya, sepanjang periode penundaan konsernya, Raisa telah menelurkan album bertajuk It's Personal. Berkat sejumlah tambahan lagu yang ada, Raisa pun lebih fleksibel dalam menetukan daftar lagu.

Raisa akan membawakan lagu-lagu dari album baru tersebut, sekaligus karya-karyanya dari album terdahulu. Raisa mengatakan, dia dan tim mengandalkan data dan teknologi untuk memilih racikan lagu yang pas sesuai popularitas serta kesukaan penggemar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement