Kamis 25 Apr 2024 16:13 WIB

Soleh Solihun Ungkap Alasan Sutradarai Film Dokumenter Raisa

Soleh Solihun sudah mengikuti perjalanan karier Raisa sejak album pertamanya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Imajinari dan Juni Records merilis poster dan trailer resmi Harta Tahta Raisa, film dokumenter mengenai diva muda Raisa Andriana, pada Selasa (23/4/2024).
Foto: Republiika/Adysha Citra Ramadani
Imajinari dan Juni Records merilis poster dan trailer resmi Harta Tahta Raisa, film dokumenter mengenai diva muda Raisa Andriana, pada Selasa (23/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara sekaligus pelawak tunggal, Soleh Solihun, dipercaya untuk menggarap film dokumenter penyanyi Raisa yang bertajuk Harta Tahta Raisa. Pria yang juga pernah menjadi jurnalis musik ini mengungkapkan bahwa ada alasan khusus yang membuat dirinya bersedia menggarap film dokumenter mengenai diva muda Indonesia tersebut.

"Karena ada ikatan emosional dengan karier Raisa," ungkap Soleh dalam peluncuran official poster dan trailer film dokumenter Harta Tahta Raisa beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Baca Juga

Soleh mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengikuti perjalanan karier Raisa sejak penyanyi tersebut merilis album perdananya, Raisa pada 2011. Soleh bahkan masih ingat momen ketika Raisa menggelar konferensi pertamanya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Di samping itu, sebagai orang yang pernah berkecimpung sebagai jurnalis musik, Soleh cukup selektif dalam proyek film dokumenter mengenai seorang musisi. Soleh menyatakan bahwa dia ingin menggarap proyek dari musisi yang menurutnya berkualitas seperti Raisa.

"Beberapa hal itulah yang membuat gue (setuju), ayo deh kita garap," ujar Soleh.

Tak hanya itu, Soleh juga merasa sangat antusias untuk menggarap proyek film dokumenter. Alasannya, proyek ini memadukan dua dunia yang sangat dia cintai yaitu dunia film dan dunia jurnalistik.

"Gue bisa memadukan passion gue terhadap jurnalistik dan kecintaan gue terhadap film dalam satu karya. Plus, ini sesuatu yang masih jarang ya di Indonesia, dokumenter musisi," lanjut Soleh.

Film dokumenter ini merupakan....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement