Rabu 19 Oct 2022 13:13 WIB

Adegan Bengis di Black Adam Banyak Disunting demi Amankan Rating PG-13

Black Adam semula masuk klasifikasi rating R (restricted) karena adegan kekerasannya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film Black Adam. Film yang diperankan Dwayne Johnson ini mendapat rating PG-13.
Foto: Dok Warner Bros Pictures
Foto adegan film Black Adam. Film yang diperankan Dwayne Johnson ini mendapat rating PG-13.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Black Adam dilaporkan harus melakukan proses penyuntingan berulang kali demi mengamankan rating PG-13 alias untuk pemirsa usia 13 tahun ke atas. Mulanya, film yang dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson itu masuk klasifikasi rating R (restricted) karena mengandung adegan-adegan kekerasan yang bengis.

Produser Black Adam Hiram Garcia mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Motion Picture Association of America (MPAA) dalam proses penyuntingan. "Kami tahu ini akan menjadi proses kolaboratif dengan MPAA untuk akhirnya mendapat rating itu, dan kami berhasil melakukannya," kata Garcia.

Baca Juga

Meski harus menghapus banyak adegan kekerasan, Garcia tetap menjamin itu tak mengganggu esensi cerita. Apalagi, salah satu hal yang ikonik dari Black Adam memang agresi dan kekerasannya.

"Kami benar-benar ingin memastikan bahwa kami menghormati karakter Black Adam, dan membuat filmnya autentik. Jadi film itu tetap kental dengan adegan agresi dan kekerasan," kata Garcia, seperti dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (19/10/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement