Senin 19 Sep 2022 01:30 WIB

12 Kebiasaan Buruk Ini Rugikan Kesehatan, Anda Juga Melakukannya?

Kebiasaan buruk yang dilakukan sehari-hari dapat merugikan kesehatan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Bekerja dari rumah (Ilustrasi). Tidak keluar rumah sepanjang hari bisa berdampak buruk pada kesehatan.
Foto:

9. Menggunakan ponsel di tempat tidur

Hampir semua orang pernah berponsel di tempat tidur, bahkan terkadang terlalu lama atau sampai tertidur. Kebiasaan itu adalah ide buruk, lantaran cahaya yang dipancarkan oleh ponsel mungkin menjadi masalah jika seseorang tidak mendapatkan cukup sinar matahari setiap hari.

10. Menggunakan korek kuping

Sekitar 96 persen orang menggunakan korek kuping untuk menghilangkan kotoran telinga, padahal menurut pakar itu tidak perlu. Cotton bud bisa mendorong kotoran lebih dalam ke telinga dan menyebabkannya menumpuk lebih jauh di dalam saluran telinga.

11. Mendengarkan musik terlalu kencang

Peringatan untuk tidak mendengarkan musik dengan volume keras sepanjang waktu seharusnya dianggap serius, terutama di usia muda. Konsekuensi dari kebiasaan itu bisa terakumulasi selama bertahun-tahun, dan memicu kerusakan pendengaran di usia tua.

 

12. Salah mencuci rambut

Mencuci rambut dengan air yang terlalu panas tidak baik untuk kulit kepala. Kebiasaan itu membuka pori-pori sehingga melemahkan akar rambut dan rambut bisa lebih mudah rontok. Menggunakan air dengan suhu yang sangat tinggi untuk keramas juga dapat menyebabkan kulit kering yang ekstrem yang menyebabkan ketombe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement