Selasa 13 Sep 2022 12:13 WIB

Ngeri-Ngeri Sedap Wakili Indonesia di Oscar 2023

Ngeri Ngeri Sedap mengangkat kisah keluarga Batak.

Teaser poster film Ngeri Ngeri Sedap. Film yang tayang mulai 2 Juni 2022 itu mewakili Indonesia di ajang Oscar tahun depan.
Foto:

Komite yang dipimpin Deddy bekerja dalam tenggat sebulan, termasuk untuk penetapan film Pilihan komite. Untuk menentukan film pilihan yang akan mengikuti Oscar, Komite mempertunjukkan film-film hasil seleksi secara khusus di Studio XXI di Plaza Senayan, dimulai Senin (12/9/2022) pagi hingga petang, kemudian dilanjutkan dengan diskusi anggota juri.

Yang absen dalam diskusi ini hanya Garin Nugroho dan Yadi Sugandi. Tujuh dari sembilan lainnya secara aklamasi memutuskan memilih film Ngeri-Ngeri Sedap mewakili Indonesia di ajang Piala Oscar.

"Inilah maksimal yang dihasilkan komite seleksi Oscar Indonesia, selebihnya mari kita mendoakan bersama semoga tahun ini film itu bisa berjaya di ajang Oscar," kata Deddy.

Ngeri-Ngeri Sedap disutradarai dan ditulis Bene Dion Rajagukguk. Kisahnya berlatar belakang kehidupan keluarga suku Batak yang mengalami disrupsi dalam kehidupan modern.

Film ini dibintangi Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel. Ngeri-Ngeri Sedap mendapat lebih dari tiga juta penonton.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement