Selasa 02 Aug 2022 08:53 WIB

Ini Alasan Will Smith tak Minta Maaf ke Chris Rock di Malam Oscar

Will Smith akhirnya buka suara dan memberikan penjelasan atas sikapnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
 Will Smith (kanan) memukul presenter Chris Rock di atas panggung Oscar. Kini Smith menjelaskan mengapa saat menerima penghargaan, dia tidak meminta maaf kepada Chris Rock. (ilustrasi).
Foto: AP/Chris Pizzello
Will Smith (kanan) memukul presenter Chris Rock di atas panggung Oscar. Kini Smith menjelaskan mengapa saat menerima penghargaan, dia tidak meminta maaf kepada Chris Rock. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Will Smith akhirnya buka suara mengapa dirinya tidak meminta maaf kepada Chris Rock dalam pidato penerimaan Oscar. Seusai menampar Rock di atas panggung karena membuat lelucon soal istrinya, Smith dipanggil naik ke atas panggung.

Itu karena dia mendapat penghargaan aktor terbaik untuk perannya dalam film biografi King Richard. Dalam kesempatan tersebut, Smith secara resmi meminta maaf atas situasi penamparan sebelumnya, namun tidak meminta maaf kepada Chris Rock sama sekali.

Baca Juga

Kini, pemeran 53 tahun tersebut akhirnya memberikan penjelasan atas sikapnya. Hampir enam bulan setelah insiden itu terjadi, Smith memberikan penjelasan lewat video yang dia unggah ke saluran Youtube-nya karena penggemar mempertanyakan hal itu.

"Saya merasa bingung pada saat itu, semuanya kabur. Saya telah menghubungi Chris dan pesan yang saya dapat adalah bahwa dia belum siap untuk berbicara dan ketika dia siap, dia akan menghubungi," kata Smith lewat videonya, dikutip dari laman Screen Rant, Selasa (2/8).

 

Dia mengaku menyesal atas aksi kekerasan yang dia lakukan kepada Rock, namun itu hanya cara yang dia lakoni secara spontan untuk melindungi keluarga. Smith memaki dan menampar Rock setelah komedian tersebut membuat lelucon atas kondisi istri Smith, Jada Pinkett Smith, yang kepalanya dicukur karena kondisi kesehatan tertentu.

Penjelasan Smith tentang mengapa dia tidak meminta maaf kepada Chris Rock selama pidato penerimaan Oscar mungkin tidak sepenuhnya memuaskan bagi beberapa orang. Namun, setidaknya dia telah mengambil langkah untuk meminta maaf secara langsung kepada Rock daripada hanya melalui akun media sosial. 

Ada konsekuensi panjang yang didapat Smith, termasuk dirinya dilarang menghadiri ajang Piala Oscar selama 10 tahun. Dia pun tidak bangga atas tindakannya. "Jadi, saya akan mengatakan kepada Anda, Chris, saya minta maaf kepada Anda, perilaku saya tidak dapat diterima dan saya di sini kapan pun Anda siap untuk berbicara," ujar Smith.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement