Selasa 06 Sep 2022 12:07 WIB

Lima Adegan 'Jotos' Paling Ikonik di Film Hollywood

Adegan 'jotos' ikonik meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi penonton.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan jotos palimg ikonik di film, salah satunya ketika Hermione meninju Draco Malfoy dalam film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.
Foto: Warner Bros Pictures
Adegan jotos palimg ikonik di film, salah satunya ketika Hermione meninju Draco Malfoy dalam film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pukulan adalah inti dari sebagian besar film aksi Hollywood, dan adegan pukulan ikonik meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi penonton. Sejarah pukulan dalam film berawal dari awal sejarah sinematik.

Dari film barat yang dipimpin oleh Clint Eastwood hingga film laris Marvel yang beranggaran tinggi, pukulan telah menjadi pusat dari beberapa adegan paling ikonik di Hollywood. Berikut adalah lima pukulan dalam film yang tidak hanya mengejutkan, tetapi juga berkesan dilansir laman Game Rant, Selasa (6/9/2022):

Baca Juga

1. George McFly Vs Biff Tannen

photo
Film Back to the Future 1985. - (Universal Pictures)

 

 

Beberapa pukulan film sama menegangkannya dengan momen klimaks dari Back to the Future 1985. Setelah mempermainkan orang tuanya yang lucu pada 1955, penjelajah waktu Marty McFly mendapati dirinya harus mengatur kisah cintanya sendiri.

Marty berencana agar George memukulnya untuk membela calon istrinya, Lorraine, dan mendapatkan hati gadis itu. Namun, ketika George tiba di depan Marty, Biff Tannen, memaksa George memukul ke arahnya.

Ini adalah momen kemenangan di mana wajah George lebam, dan penonton dapat melihat tinju Biff berhasil. Kemudian George memberikan pukulan hebat ke Biff, menjatuhkannya dan menyelamatkan Lorraine, sebelum keduanya kembali ke pesta dansa, menyelamatkan nyawa Marty, dan saudara-saudaranya.

2. Rocky Vs Apollo

photo
Film Rocky II. - (United Artists)

 

Rocky adalah salah satu film olahraga paling ikonik sepanjang masa, tetapi beberapa orang akan berpendapat bahwa sekuelnya tahun 1979, Rocky II, juga sama briliannya. Mengikuti peristiwa di film pertama, Rocky telah dikalahkan oleh Apollo Creed yang legendaris, meskipun mendapatkan gadis itu.

Sekuel ini menemukan keduanya terlibat dalam pertandingan ulang yang sangat brutal. Di ronde terakhir pertarungan klimaks, mereka saling bertukar pukulan yang cukup keras. Pada akhirnya, mereka memar, bengkak, dan berdarah, tapi terus berjalan.

Rocky akhirnya menaklukan Apollo dengan pukulan yang begitu dahsyat, mereka berdua ambruk ke tanah. Saat Apollo jatuh, Rocky mampu bangkit sebelum wasit menghitung sampai 9, akhirnya memenangkan pertarungan.

3. Hermione Vs Draco

photo
Adegan Hermione meninju Draco Malfoy dalam film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. - (Warner Bros Pictures)

 

Waralaba Harry Potter tidak kekurangan aksi, karena seri film ini sering menemukan karakternya dalam pergolakan pertempuran antara penyihir, menggunakan mantra dengan tongkat mereka. Salah satu adegan di film ketiga, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, memperlihatkan teman Harry, Hermione Granger, yang diperankan oleh Emma Watson, menggunakan metode serangan yang berbeda.

Dalam adegan itu, Hermione menghadapi Draco Malfoy setelah anak laki-laki Slytherin mengganggu Hippogriff Hagrid. Hermione menempelkan tongkatnya ke tenggorokan Draco, saat si penindas sombong itu meringkuk ketakutan. Sebelum melepaskannya, Hermione meninju wajah Draco, dan ketika Draco bergegas pergi, Hermione memberitahu Harry dan Ron, ‘Itu terasa menyenangkan’.

4. Indiana Jones Vs Nazi

photo
Film Indiana Jones, Raiders of the Lost Ark. - (United Artists)

 

Film pertama Indiana Jones, Raiders of the Lost Ark, sering dianggap sebagai yang terbaik dalam seri tersebut. Film ini bercerita tentang arkeolog ikonik Harrison Ford saat ia mencoba untuk memulihkan Tabut Perjanjian dari pasukan Nazi pada l 1936.

Berkat premis film ini, Indy mendapat beberapa kali peluang untuk merusak Nazi. Dalam satu urutan, Indy menemukan dirinya dalam pertarungan dengan mekanik Nazi sebagai mantan kekasihnya, Marion (diperankan oleh Karen Allen) mengalahkan pasukan Nazi.

Meskipun mekanik diberikan beberapa kaus kaki yang bagus, Indy mendaratkan beberapa pukulan yang memuaskan, menghancurkan hidung mekanik. Untungnya, bukan pukulan dari Indy yang membuat mekaniknya keluar, tapi baling-baling pesawat.

5. Holly Gennaro Vs Reporter

photo
Film Die Hard. - (20th Century Fox)

 

Die Hard mungkin bukan film Natal, tapi jelas merupakan salah satu film aksi terbaik sepanjang masa. Setelah istrinya diculik selama serangan teroris, John McClane diperankan oleh Bruce Willis tidak menahan diri saat dia berjuang untuk menyelamatkannya.

Film ini menampilkan banyak rangkaian aksi ikonik yang telah mengukuhkan McClane sebagai salah satu pahlawan aksi terhebat sepanjang masa. Namun, satu momen tertentu di akhir film adalah adegan paling menonjol dibandingkan yang lainnya. 

Setelah menyelamatkan istrinya, Holly yang diperankan oleh Bonnie Bedelia, seorang reporter mengganggu mereka saat mereka keluar dari Nakatomi Plaza. Membuktikan dirinya bukan hanya seorang gadis dalam kesusahan, Holly meninju reporter sebelum dia dan McClane pergi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement