Selasa 06 Sep 2022 06:02 WIB

One Piece Red Jadi Film Berpenghasilan Tertinggi di Jepang Sepanjang 2022

Penghasilan film ini dikabarkan melampaui film Top Gun: Maverick.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Qommarria Rostanti
Film One Piece Red menjadi film berpenghasilan tertinggi yang ditayangkan di Jepang sepanjang 2022 ini.  (ilustrasi)
Foto: Toei Company
Film One Piece Red menjadi film berpenghasilan tertinggi yang ditayangkan di Jepang sepanjang 2022 ini. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Film One Piece Red menjadi film berpenghasilan tertinggi yang ditayangkan di Jepang sepanjang 2022 ini. Film yang sudah dirilis sejak 6 Agustus 2022 ini dilaporkan telah melampaui film Top Gun: Maverick.

One Piece Red telah memperoleh pendapatan sebesar 12,953 miliar yen atau sekitar 92,17 juta dolar AS berdasarkan laporan Cinema Today, Senin (5/9/2022). Film itu sejauh ini setidaknya telah menjual 9.298.000 tiket.  

Baca Juga

Akhir pekan kemarin yakni pada 3-4 September, One Piece Red menduduki peringkat pertama di box office Jepang. Dua hari tersebut, One Piece Red menjual 498 ribu tiket dengan pendapatan sebesar 697 juta yen atau sekitar 4,96 juta dolar AS.

Bahkan, di pekan pertama saat dirilis, One Piece Red juga sudah menduduki peringkat pertama box office Jepang. Setidaknya, 1,58 juta tiket berhasil dijual di dua hari pertama dengan penghasilan sebesar 2,254 miliar yen atau 16,7 dolar AS,

 

Film ini menghasilkan 78 persen lebih di dua hari pertama dibandingkan dengan film One Piece sebelumnya yakni One Piece:Stampede. Dengan pencapaian tersebut, One Piece Red tercatat menjadi film terlaris ke-21 sepanjang masa di Jepang. Selain itu, film ini juga tercatat sebagai film anime dengan pendapatan tertinggi kesembilan sepanjang masa di Jepang.

Cerita pada film One Piece Red berpusat pada karakter baru bernama Uta. Uta merupakan anak dari kapten Bajak Laut Rambut Merah, Shanks, yang juga merupakan karakter yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut.

Kaori Nazuka mengisi suara dari karakter Uta saat berbicara. Namun, saat bernyanyi, karakter Uta akan diisi oleh Ado, yang mana Ado juga menyanyikan soundtrack One Piece Red berjudul 'Shinjidai' atau 'New Genesis'. Sementara itu, One Piece Red disutradarai oleh Goro Taniguchi, yang juga menyutradarai beberapa anime lain seperti Code Geass dan One Piece: Defeat The Pirate Ganzack!.

Tsutomu Kuroiwa menjadi penulis naskah dari film tersebut. Tidak hanya itu, kreator manga One Piece yakni Eiichiro Oda juga terlibat langsung dalam pembuatan One Piece Red dan berperan sebagai produser.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement