Ahad 04 Sep 2022 21:42 WIB

Nirvan Kirtan Orchestra, Perpaduan Orkestra dan Big Band

Nirvan Kirtan Orchestra memainkan musik eulogi.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Nirvan Kirtan Orchestra terkenal sebagai orkestra yang memainkan musik eulogi.
Foto:

Selain itu, sebelum manggung, hal lain yang juga diperhatikan NKO adalah kesiapan prima musisi, panggung yang sesuai standar NKO, listrik 5.000 watt, sound system sesuai standar, dan wardrobe yang menarik, elegan, atau glamour.

Hingga kini ini, NKO sudah tampil di Balai Kartini, La Barca Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, Tembi Gallery, Gereja Depok, Pesona Khayangan Depok, tampil bersama Menteri Kelautan RI di Kemang, Auditorium PLN Pusat, Erasmus, Soliazigna Solo, dan Auditorium Ciomas Bogor. Teguh mengungkapkan pengalaman tak terlupakan adalah saat NKO batal pagelaran di Hotel Borobudur Jakarta.

"Padahal semua sudah siap di lokasi acara seminar dari Universitas Krisnadwipayana," ungkapnya.

Tips untuk menjadi musisi orkestra

Jika ingin menjadi musisi orkestra yang baik, Anda harus memiliki sifat rendah hati, patuh kepada conductor atau concert master, disiplin berlatih dan mempersiapkan diri untuk latihan bersama sampai pagelaran.

Selain itu, tentu saja sangat diperlukan keterampilan masing-masing musisi untuk membaca partitur dan memainkan alat musiknya. Semua akan didapat dengan cara kursus atau sekolah di sekolah musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement