Sabtu 27 Aug 2022 09:57 WIB

10 Manfaat Buah Pepaya, Cegah Penuaan Dini Hingga Lancarkan Pencernaan

Bahkan, buah pepaya juga baik untuk memperkuat paru-paru.

Rep: Eva Rianti/ Red: Nora Azizah
Pepaya merupakan buah yang memiliki kandungan manfaat yang beragam bagi tubuh.
Foto:

Anti-inflamasi

Pepaya membantu mengurangi peradangan di berbagai bagian tubuh sehingga bagus untuk tulang karena sifat anti-inflamasinya, bersama dengan vitamin C yang dimilikinya. Pepaya juga mengandung potasium, yang membantu menjaga tulang tetap kuat. Kehadiran Vitamin K membantu tulang untuk mendapatkan kalsium secara langsung.

Memperkuat paru-paru

Di zaman yang tercemar saat ini, buah ini bisa menjadi penyelamat. Itu karena pepaya meningkatkan kesehatan paru-paru, berkat kehadiran vitamin A. Perokok dan bahkan mereka yang terpapar asap rokok cenderung sangat kekurangan vitamin A, dan rentan terhadap peradangan paru-paru juga.

Bantuan kecantikan Anda

Vitamin C, E, dan karotenoid seperti beta-karoten dan likopen dalam pepaya melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, mencegah keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya. Mereka juga bertindak sebagai tabir surya alami, melindungi kulit dari sinar berbahaya, dan oleh karena itu, mencegah kerutan dini. Jadi, makan pepaya adalah rahasia kulit yang bagus. Berkat menjadi sumber mineral dan vitamin, pepaya juga meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

Tonik mata

Karotenoid, lutein, dan zeaxanthin yang ditemukan dalam pepaya melindungi retina mata. Warna oranye pada pepaya karena kandungan beta-karotennya, yang diubah menjadi Vitamin A dalam tubuh membantu mencegah degenerasi makula (masalah penglihatan terkait usia).

Memperkuat saraf

Tembaga tingkat tinggi penting untuk membantu sistem saraf kita berkomunikasi secara efektif dengan bagian tubuh lainnya. Dan kadar tembaga yang signifikan ditemukan dalam pepaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement