Rabu 31 Oct 2018 13:17 WIB

Ini Sederet Manfaat Utama Pepaya Bagi Rambut

Selain cegah kebotakan, pepaya juga bisa menjadi kondisioner alami rambut

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Buah pepaya.
Foto: Flickr
Buah pepaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pepaya adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi dan disukai. Ini bukan hanya pilihan yang sehat, tetapi juga memberikan manfaat yang signifikan untuk perawatan rambut dan kulit. Masker atau scrub wajah buah-buahan adalah hal populer karena semakin banyak orang yang menggunakan pengobatan.

Sarat dengan Vitamin C dan Vitamin B bersama dengan segudang antioksidan, nutrisi penting seperti karoten dan flavonoid, dan mineral seperti kalium dan magnesium, pepaya memang pilihan premium kebanyakan wanita untuk perawatan rambut.

Ini adalah beberapa manfaat dari pepaya untuk rambut seperti dilansir melalui Boldsky.

1. Mencegah Botak

Menggunakan ekstrak pepaya pada rambut Anda membantu mencegah kebotakan. Nutrisi yang terkandung dalam buah ini memastikan bahwa rambut bebas dari segala jenis kerusakan, sembari memperkuat folikel rambut, yang mengarah ke rambut yang kuat dan sehat.

2. Mengatasi ketombe 

Jika Anda berjuang dengan masalah ketombe, kulit kepala kering atau gatal, maka Anda dapat dengan mudah menyingkirkannya menggunakan masker rambut pepaya. Vitamin dan nutrisi penting hadir dalam pepaya membantu melawan ketombe, dan juga melembabkan dan menyehatkan kulit kepala kering. Ini membuatnya sehat dan memperkuat akar rambut Anda.

3. Menambah volume rambut 

Penggunaan pepaya pada rambut membantu meningkatkan volumenya, menghasilkan rambut yang lebih tebal dan lebih kuat. Pepaya membantu mengontrol penipisan rambut, sehingga meningkatkan volume dan memberi Anda rambut yang kuat dan panjang.

4. Membersihkan kulit kepala

Aspek lain yang menonjol dari pepaya adalah membantu membersihkan semua bahan kimia yang menempel di kulit kepala Anda, sehingga menjaganya bebas dari segala jenis gatal atau infeksi. Seperti yang mereka katakan, kulit kepala yang sehat mengarah ke rambut yang sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement