Ahad 14 Aug 2022 11:23 WIB

Tak Perlu Dijajal, 3 Tren Cara Memutihkan Gigi Ini tidak Manjur Menurut Dokter

Banyak cara memutihkan gigi yang beredar di media sosial nyatanya hanya mitos.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Gigi putih bersih (Ilustrasi). Ada banyak tren di media sosial mengenai cara memutihkan gigi yang nyatanya hanya mitos.
Foto:

Selain itu, ada beberapa trik lain yang juga populer. Berikut di antaranya:

Minyak kelapa

Dr Khaled mengatakan minyak kelapa adalah metode lain yang populer untuk memutihkan gigi. Faktanya, tidak ada bukti nyata yang menunjukkan bahwa itu efektif dalam mengurangi noda yang dalam. Hanya saja, orang masih bisa merasa nyaman menjajalnya karena bahan ini tidak akan membahayakan gigi.

Jus mentimun, kiwi, dan jus lemon

Tren lain yang muncul di TikTok adalah gagasan bahwa jus mentimun, kiwi, dan lemon dapat menghilangkan noda di gigi. Ide di balik ramuan ini adalah bahwa kiwi sarat akan kalsium yang membantu menetralkan asam dan meningkatkan kesehatan email, sementara mentimun dikatakan dapat menyegarkan napas.

Sementara itu, air perasan lemon sudah terbantahkan khasiatnya sebagai pemutih gigi. Untuk memiliki senyum dengan deretan gigi yang tampak lebih cerah diperlukan pemutih. Pemutihan gigi oleh profesional merupakan satu-satunya cara untuk mengobati perubahan warna pada gigi.

Pilihan terbaik adalah berkonsultasi dengan profesional gigi, karena dapat memberikan perawatan khusus sesuai masalah pasien. Boleh jadi, ini adalah pilihan lebih mahal, tapi itu alternatif yang paling aman dan efektif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement