Senin 08 Aug 2022 00:40 WIB

Pusing Bisa Jadi Indikasi Kadar Kolesterol Tinggi, Selain Itu Apa Lagi?

Kolesterol tinggi bisa sangat berbahaya bagi kesehatan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Perempuan sedang merasa pusing (Ilustrasi). Pusing bisa menjadi salah satu indikasi tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.
Foto:

Diabetes adalah penyakit metabolisme. Kemunculannya disertai dengan sekeranjang penyakit lainnya terkait ketidakseimbangan metabolisme.

Meskipun tanda-tanda ini bisa mengarah ke zat lemak, kolesterol tinggi bisa sulit dikenali seperti yang dijelaskan dokter. NHS juga mencatat bahwa itu tidak menunjukkan banyak tanda peringatan, yang berarti bahwa cara terbaik untuk mengidentifikasi level adalah melalui tes darah.

Dokter dapat mengambil darah dari lengan Anda atau melakukan tes tusukan jari. Kabar baiknya, setelah kondisi dikonfirmasi, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan level kolesterol.

Liakas mengatakan pengobatan untuk kolesterol tinggi, termasuk mengurangi jumlah lemak jenuh yang dikonsumsi, di mana biasanya lemak jenuh ditemukan dalam daging merah dan produk susu penuh lemak. Meningkatkan waktu olahraga yang dilakukan juga akan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Dalam beberapa kasus, obat diperlukan untuk membantu mengatasi kolesterol tinggi. Obat yang dikenal sebagai statin dan dapat diresepkan oleh dokter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement